3 Orang Penjual Formulir Pendaftaran Vaksin Diamankan oleh Polisi

LIDIK.ID , Serang – Sejumlah 3 orang penjual formulir pendaftaran vaksin telah diamankan oleh Polres Serang Kota Polda Banten. Sabtu, (18/09).

Diketahui hari ini, Sabtu (18/09) PT Wilmar bersama Polres Serang Kota menggelar vaksinasi covid-19 dengan target 2.000 orang.

Ketiga pelaku memanfaat keadaan tersebut dengan menjual formulir vaksinasi seharga Rp 2.000,- per lembar dan pulpen seharga Rp 3.000,- per pcs.

Mengetahui hal tersebut, Polres Serang Kota Polda Banten langsung mengamankan ketiga pelaku di Mapolres Serang Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut, dan mengetahui motif dari kasus tersebut.

“Kita sudah telusuri dan kita sudah amankan. Sementara yang di amankan ada tiga orang, di amankan di Polres Serang Kota. Sedang kita Lidik, tapi ada itikad buruk seperti itu. (Jumlah yang di jual) lagi kita Lidik, lagi kita dalami,” ujar Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Ahiles Hutapea.

Masyarakat juga tidak terima saat disuruh membeli formulir vaksinasi tersebut, yang kemudian melakukan protes hingga mengakibatkan kerumumunan. Polisi langsung menertibkan kerumuman tersebut.

Setelahnya vaksinasi dapat dilanjutkan dengan kondisi lebih tertib dan normal.

“Tadi pagi masyarakat datang langsung bergerombol, langsung kita urai. Sudah ada sekitar 800 yang sudah di vaksin, sudah kembali, sekarang sudah mulai tertib, rapih,” tutup AKBP Maruli Ahiles Hutapea.

(MYG)

Discussion about this post