9 Prajurit Yonif 7 Marinir Ikuti PON XX 2021 Cabor Dayung

LIDIK.ID , Sumatra Barat – Sejumlah 9 orang atlet Dayung Dragon Boad akan turut berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 untuk memperkuat team Dayung Sumatra Barat. Kamis, (16/09).

Nantinya para atlet tersebut akan ikut dalam kejuaraan tradisional Dragon Boad pada PON ke XX di Papua.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandema Lantamal 2 Padanf Sumatra Barat Letkol Marinir Eriandi.S.PD yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatra Barat, Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng, Ketua Podsi Sumatra Barat  Ismunandi Sofyan, Sekum sumatera Barat, dan Kadispora Sumatera Barat di Gor H. Agus Salim, Tribun Timur, Padang Barat.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Budi Wijani M.Han menyampaikan kiasan dalam sambutannya,

“Bagai marahari yang tidak pernah berhenti dan lelah memberikan sinarnya kepada manusia, serta kepada makhluk hidup yang ada didunia ini. dia tidak tidak peduli dengan waktu, dia akan berputar pada porosnya serta akan terus memberikan cahayanya,” ujarnya.

Ia juga berharap para atlet tersebut dapat memajukan Olahraga Peraian di Batalyon Infateri 7 Marinir, Brigif 4 Marinir/BS, Korps Marinir dan TNI Angkatan Laut.

“Saya mengharapkan para atlet Batalyon Infanteri 7 Marinir dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Olahraga Perairan khususnya di Batalyon Infateri 7 Marinir, Brigif 4 Marinir/BS, Korps Marinir dan TNI Angkatan Laut, kemudian untuk seluruh keluarga besar Batalyon Infanteri 7 Marinir agar memberikan doa, dukungan serta dorongan semangat kepada Prajurit yang akan berangkat melaksanakan perlombaan PON di Papua  bahwa prestasi tidak hanya dari sisi perang, dalam keadaan damai seperti ini prestasi – prestasi olah raga  yang dapat kita lakukan,” lanjutnya.

Terakhir ia juga berpesan kepada atlet untuk mengharumkan nama Yonif 7 Marinir, Brigif 4 Marinir/BS dan Sumatra Barat.

“Jadilah atlet yang tercepat dan terdepan, tinggalkan lawan sejauh mungkin dan raih kemenangan serta jujur dan jaga sportifitas dalam bertanding, disamping itu bukan hanya membawa nama harum Yonif 7 Marinir, Brigif 4 Marinir/BS , tetapi juga membawa nama Sumatra Barat,” pungkasnya.

(MYG)

Discussion about this post