Aksi Begal! Pelaku Sempat Tawarkan Rokok Sebelum Merengut Nyawa Korban

LIDIK.ID, LAMPUNG SELATAN – Aksi begal kembali terjadi di Lampung Selatan pada Minggu, 7 Juni 2020 sekitar pukul 15:00 WIB saat korban sedang mencari rumput untuk pakan ternak bersama seorang rekannya menggunakan sepeda motor.

Korban dalam kejahatan ini adalah Suteko (41), warga Dusun 2 RT 04, Desa Pulau Tengah, Kecamatan Palas, Lampung Selatan. Ia tewas ditembak oleh pelaku begal yang sempat menawarkan rokok sebelum merengut nyawanya.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Palas Iptu M Sariakip melalui Kanit Reskrim Polsek Palas Aiptu Suyitno yang dihubungi Lampungpost Minggu malam, 7 Juni 2020. Menurutnya, saat itu korban bersama rekannya Arif hendak mengambil rumput di Tanggul Penangkis desa setempat.

“Dalam perjalanan mereka berpapasan dengan dua orang tak dikenal. Namun, tak lama kemudian saat mereka akan merumput, pelaku berbalik arah dan mendekati korban,” katanya.

Begal itu tak sendirian, melainkan bersama beberapa komplotannya. Setelah mendekati korban, salah satu pelaku menawarkan rokok kepada korban. Namun, korban menolak tawaran itu karena pernah tidak merokok.

“Ini mau ngambil enaknya atau mau susah,” ujar pelaku berbicara dengan korban, menurut keterangan Iptu.

“Mungkin karena sudah curiga, korban pun mengajak rekannya itu untuk pergi dan pulang. Nah, pada saat korban mengajak pulang pelaku mengeluarkan senjata api dan ditodongkan ke arah korban,” ujarnya.

Dari penjelasan, saat ditodong senjata api, korban dengan reflek melawan dan mengambil senjata tajam yang ada dipinggangnya. Korban pun mengejar pelaku hingga berlari, dari situlah awal nyawa Suteko terengut oleh pistol yang dibawa pelaku.

“Sambil berlari pelaku yang sudah memegang pistol langsung mengarahkan ke arah korban dan menembak satu kali hingga mengenai dada kiri korban,” kata dia.

Menurut keterangan saksi, kedua pelaku melarikan diri ke arah Desa Serdang, Lampung Timur, menggunakan sepeda motor Honda Blade warna merah putih.

“Barang bukti yang diamankan dari TKP, yakni satu unit sepeda motor milik korban berikut STNK, sandal slop plastik warna abu-abu yang digunakan pelaku yang tertinggal di TKP pada saat menembak korban,” kata dia.

Korban diketahui meninggal dengan luka di dada sebelah kiri.

Discussion about this post