Aksi Jambret di Tengah Covid-19, Istri Mantan Calon Wali Kota Bandar Lampung Jadi Korban

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Aksi jambret yang terjadi di Bandar Lampung saat Pandemi Corona mewabah mengorbankan istri mantan calon wali kota Bandar Lampung,  Inggit Putria. Istri dari Muhammad Yunus itu menjadi korban penjambretan di Jalan Gatot Subroto, Gang Tawakal, Pahoman, Bandar Lampung.

Yunus menceritakan, aksi kriminal yang menimpa istrinya terjadi tidak jauh dari kediamannya pada Senin 18 Mei 2020 kemarin, sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu sang istri bersama putrinya yang masih berusia 7 tahun jalan kaki hendak membeli makanan ringan di mini market yang berada di Jalan Gatot Subroto yang tak jauh dari kediamannya.

“Waktu istri saya keluar rumah tepatnya di Jalan Tawakal, istri saya ini menerima telepon dari temannya. Tiba-tiba ada dua orang mengendarai motor boncengan merampas handphone istri,” terangnya saat dihubungi via telepon, Selasa 19 Mei 2020. Seperti yang dikutip lampungpost.

Setelah handphonenya dirampas, Inggit berteriak meminta tolong warga untuk mengejar kawanan penjambret tersebut. Teriakan tersebut didengar oleh beberapa driver ojek online yang sedang berada di depan SMA Negeri 10 Bandar Lampung dan mengejar pelaku. Driver ojek berhasil menangkap satu pelaku, sementara satunya kabur menggunakan sepeda motor.

Muhammad Yunus menjelaskan satu pelaku yang tertangkap tidak sampai berujung amuk massa. Diketahui bahwa pelaku bernama Nito Ramadan (21), warga Jalan Sentot Alibasa, Ketapang, Panjang, Bandar Lampung, berhasil diselamatkan anggota Sat Sabhara gabungan patroli pencegahan Covid-19 yang melintas.

Pelaku juga saat ini ditahan di Mapolresta Bandar Lampung sementara satu pelaku lagi dalam tahap pengejaran.

Discussion about this post