Anak Yatim Piatu Dicabuli saat Menumpang di Rumah Tetangga

LIDIK.ID , Jawa Timur – Seorang anak yatim piatu berinisial LM (11) menjadi korban pencabulan, oleh tetangganya saat menumpang di rumah pelaku bernama Latif Ahmad Romli (40). Sabtu, (23/10).

Kedua orang tua LM sendiri meninggal dunia lantaran terkena penyakit dari virus Covid-19. Sejak itu, gadis asal Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur itu menumpang di rumah tetangganya yakni Latif.

Namun, bukannya diurus dengan baik, LM malah dipaksa untuk melayani Latif dalam memenuhi hasrat seksualnya.

Seorang warga lainnya berinisial WJ (32) mencurigai adanya tindak pidana asusila yang dilakukan oleh Latif kepada LM, sehingga membuat laporan ke kepolisian dengan nomor LP-B/54/X/2021/SPKT/Polsek Pesanggaran/Polresta Banyuwangi/Polda Jawa Timur pada tanggal 11 Oktober 2021.

Menanggapi laporan tersebut, Polsek Pesanggaran kemudian mendatangi rumah terduga pelaku, tapi lelaki tersebut telah kabur dari rumahnya sendiri.

“Dia pergi bersama 2 anaknya dan 1 anak tirinya, sedangkan istrinya bekerja di luar negeri,” ujar anggota Reskrim Polsek Pesanggaran, Aipda Heru Prasetyo.

Berdasarkan hasil penyelidikan, perbuatan senonoh tersebut telah dilakukan oleh Latif sejak bulan April hingga Juni 2021.

“Hampir setiap malam LM diminta melayani nafsu syahwatnya,” ujar Heru menirukan keterangan saksi.

Sementara itu, LM juga telah diperiksa dan hasil visum et repertum menunjukkan di alat kelamin korban terdapat beberapa bekas luka, dan bentuknya sudah menyerupai alat vital dewasa.

Dalam catatan polisi, ternyata Latif merupakan residivis kasus serupa. Dari rumah pelaku, beberapa bukti juga disita oleh petugas.

Akibat perbuatannya, pelaku dijatuhi Pasal 76 D Jo Pasal 81 Ayat (1) Jo Pasal 81 Ayat (2) atau UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1  Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

(MYG)

Discussion about this post