Antisipasi Penyebaran COVID-19,Pemkot Bandar Lampung Lakukan Sterilisasi di Pintu Masuk

LIDIK.ID, Lampung – Memasuki bulan Ramadhan membuat antusiasme masyarakat ingin kembali ke kampung halaman masing-masing seperti tradisi setiap tahunnya sangat tinggi. Akan ada banyak pemudik yang keluar-masuk kota menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Meski pemerintah sudah menghimbau tidak mudik di tengah Pandemi Corona ini, masih saja banyak masyarakat yang memilih untuk tetap melakukan mudik.

Waspada terhadap Covid-19 ini sangat amat diperlukan guna menghentikan penyebaran virus corona yang masih saja menelan korban jiwa di Tanah Air. Antisipasi dari seluruh pihak sangat diperlukan demi kebaikan bersama.

Termasuk yang dilakukan oleh Pemkot Bandar Lampung Kamis, 9 April 2020. Menurut hasil pantauan tim LIDIK.ID Pemkot telah melakukan antisipasi dengan melakukan sterilisasi dari masyarakat yang hendak masuk ke daerah Bandar Lampung dengan menggunakan angkutan umum.

Di pintu masuk Kemiling terlihat satu petugas dari satuan tugas penanganan Pemkot COVID-19 Bandar Lampung melakukan serangkaian protokol kesehatan pada menumpang bis yang baru masuk ke dalam kota.

Dari informasi yang berhasil dihimpun,kegiatan ini dilaksanakan di empat titik,yakni bundaran Haji Mena,Panjang,Sukarame,serta BKP kemiling.

Berdasarkan data update yang dirilis Dinas Kesehatan Povinsi Lampung per Kamis, 9 April 2020, pukul 10.00 WIB, disebutkan bahwa saat ini total konfirmasi positif corona sebanyak 18 kasus. Jumlah itu terdiri dari 7 orang masih dirawat/isolasi, 4 meninggal, dan 7 sembuh.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini total sebanyak 2.183, terdiri dari 1.059 dalam proses pemantauan dan 1.124 sudah selesai pemantauan selama 14 hari.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Lampung saat ini tercatat total 47 orang, terdiri dari 30 masih diisolasi, 16 pulang karena sembuh dan negatif, dan 1 meninggal.

Discussion about this post