Ashraf Sinclair Dimakamkan di San Diego Hills, Berapa Biayanya?

LIDIK.ID. Ashraf Sinclair menghembuskan nafas terakhir pada Selasa pagi, 18 Februari 2020. Almarhum rencananya akan segera dimakamkan oleh pihak keluarga di di pemakaman San Diego Hills di hari yang sama, Karawang Barat, Jawa Barat.

Taman pemakaman umum (TPU) San Diego Hills adalah salah satu pemakaman elit di Indonesia. Tempat pemakaman yang dibangun sejak 2008 in memiliki tarif lebih mahal dibanding dengan tempat pemakaman lain. tempat pemakaman yang mempunyai luas 350 hektar ini memiliki perbedaan biaya antara pemesanan lahan, biaya penguburan dan biaya nisan.

Baca Lainnya

Ada empat tipe lahan yang disediakan oleh San Diego Hills, harganya bervariasi. Untuk single burial atau pemakaman tunggal harganya yaitu Rp37 juta hingga Rp84 jutaan.

Kemudian untuk semi private harganya Rp224 juta hingga Rp457 jutaan, private estate seharga Rp650 juta sampai Rp1,7 M dan peak estate seharga mulai dari Rp4 miliar.

Harga tersebut merupakan harga sekali bayar termasuk untuk perawatan makam, rumput, keamanan dan lain-lain. Pemesan makam nantinya tidak lagi diharuskan untuk membayar biaya tahunan.

San Diego Hills Memorial Parks and Funeral Homes merupakan pemakaman mewah milik Lippo Group. Pemakaman ini dibangun pada tahun 2007 di atas areal seluas 500 hektare.

Selain Ashraf Sinclair, ada sederet selebritas dimakamkan di San Diego Hills, seperti suami artis pemeran Ririn Ekawati, Ferry Wijaya hingga Arswendo Atmowiloto.

Ada tiga nuansa pemakaman di San Diego Hills yakni nuansa universal yang diperuntukan bagi semua golongan (universal) dan kepercayaan, nuansa Islam diperuntukan bagi mereka yang beragama Islam. Khusus pemakaman Islam, makamnya dibuat dengan ketentuan syariat Islam, yaitu menghadap kiblat.

Terakhir adalah nuansa Chinese yakni area pemakaman untuk orang-orang keturunan Tionghoa dengan mengikuti kaidah-kaidah Fengshui yang tepat.

BeritaTerkait

Discussion about this post