Bagaimana Tanggapan Generasi Kini Tentang Covid-19? Tanya-Jawab Seru Dengan Selebgram Mira.

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Maraknya pandemi corona membuat seluruh belah pihak berusaha menekan dan memutuskan penyebaran corona ( COVID-19 ). Mulai dari pemerintah, tenaga medis, pihak keamanan, dan masyarakat sekitar. Mayoritas orang dewasa lah yang bertindak untuk melindungi orang-orang terdekat dari virus ganas ini.

Namun, bagaimana tanggapan generasi kini yang aktivitasnya harus berhenti sementara akibat Covid-19? Seperti yang kita ketahui, masa remaja adalah masa yang digunakan untuk bersenang-senang dan berkumpul dengan teman sebaya atau bahkan mulai produktif dalam suatu kegiatan.

Baca Lainnya

Pada kesempatan ini, LIDIK.ID akan tanya jawab bersama seorang influencer muda bernama Mira Desiana. Sebelumnya, LIDIK.ID telah melakukan wawancara dengan Mira melalui Live Instagram, Sabtu 2 Mei 2020. Dan hari ini, Senin 4 Mei 2020, LIDIK.ID kembali mendapat kesempatan untuk berbincang dengan Mira lebih lanjut.

Berikut tanya-jawab seru bersama influencer muda Mira Desiana. Kita simak bareng-bareng yuk, sobat Lidikins!

 

1. Halo, Mira! Kalau boleh tau tahun kelahiran Mira berapa, sih? Sekarang Kelas Berapa?                           “2001! Sekarang kelas 12, tapi Alhamdulillah kemaren dapet surat kelulusan dan sekarang udah lulus.”

2. Gimana proses belajar dan ngerjain tugas dari guru selama ada Corona ini?                                         “Alhamdulillah lancar. Selama masa pendemi Corona ini belajar lewat online dari bulan 3, tapi hanya berlangsung bebrapa Minggu saja karna dari guru emang di minta off untuk kelas 12.”

3. Mira tinggal dimana? Apa dengan keluarga?                                                                                                    “Di Desa Halangan Ratu Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran. iyaa, aku tinggal dengan keluarga.”

4. Sebelum terjadi Pandemik Corona, apa saja nih kegiatan Mira?                                                                       “Seperti remaja remaja lainnya sekolah, dari hari Senin sampai Jumat pulang jam setengah 4, Jumat dan Sabtu Mira habiskan waktu untuk latihan di gelanggang silat di Desa Halangan Ratu.”

5. Biasanya Mira keluar rumah atau ketemu teman setiap hari atau hari tertentu?                                      “Hari biasanya ya banyak waktu yang di habiskan untuk di luar rumah sih, kak. Mira juga banyak kegiatan kalo di luar bertemu teman hampir setiap hari.” 

6. Sebelum adanya Corona, kalau di rumah Mira ngapain?                                                                               “Beres-beres rumah atau hanya latihan-latihan kecil untuk silat.”

Wah, ternyata Mira teman kita tetap produktif di rumah nih, sobat lidikins! Kalau kalian gimana?

7. Mira suka bikin konten konten tiktok dan youtube sejak kapan? Awal ceritanya gimana, nih?                     “Awal-awalnya Mira iseng-iseng aja, kak. Kaerna Mira ditinggalin cowo hehehe,” hmm, curhat nih si Mira.

“Jadi kaya ungkapin kekesalan Mira dengan memvidiokan kekesalan Mira dan Mira unggah ke Instagram dan wah! Ternyata jadi viral hari itu juga bahkan dalam jangka waktu 5 hari penonton Instagram sudah tembus 20k.” 

20 ribu penonton, nih, lidikins! Ada hikmahnya juga, Mira.

8. Setelah adanya Corona, apa saja kegiatan Mira?                                                                                            “Kegiatan Mira tentu terhambat dan juga tidak banyak aktifitas seperti biasanya kak. Latihan juga di rumah aja lari-lari kecil di halaman rumah.” 

Mira tetap bergerak selama pandemi corona walau di rumah. Olahraga kecil juga membantu tubuh tetap sehat, lidikins. Kalau kalian gimana, nih?

9. Kalau harus tinggal di rumah terus, Mira punya kegiatan apa aja buat ngusir rasa bosen?                            “Kalo Mira sih berlatih pencaksilat seperti biasanya aja kak di halaman atau di belakang rumah atau Mira nonton tv bareng-bareng keluarga melihat kondisi masa pandemi.”

10. Apa tetap bertemu dengan teman-teman seperti biasa?                                                                           “Tidak, teman-teman juga tidak keluar rumah dan Mira juga cukup membatasi dengan orang-orang.”

Patut dicontoh nih, sobat lidikins!

11. Semenjak Corona, Mira jadi lebih sering di rumah atau tetap keluar seperti biasa?                                “Mira sering di rumah kak karena khawatir juga akan kesehatan semua orang.”

12. Mira tau gak apa itu Corona Covid-19 dan bahayanya?                                                                              “Tau kak tapi sedikit sedikit saja. Virus ini menyerang tenggorokan sehingga dapat tertular dari jabat tangan, mata dan bersin. Yang ditularkan melalui udara dampaknya tentu sangat bahaya bagi kesehatan bahkan dapat berdampak meninggal dunia setau Mira itu, sihh, kaak,”

Betul banget, Mira! Pengetahuan juga nih untuk sobat-sobat lidikins yang mungkin belum tau apa itu Corona dan Bahayanya.

13. Apa saja kebijakan pemerintah yang Mira tau untuk pencegahan penularan virus Corona?                       “Ya selalu menjaga kebersihan, kak. Sering-sering cuci tangan memakai masker jika ingin keluar rumah, tapi sebaiknya jgn keluar rumah dulu selama masa pendemi untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19 ini.”

14. Apa kebijakan yang udah Mira lakuin selama ini?                                                                                 “Menjaga hidup bersih dan sehat selalu mencuci tangan memakai masker dan menjaga jarak.”

15. Selama Ramadhan ini tips dari Mira untuk temen temen lidikins supaya tetap semangat dan gak jenuh di rumah apa nih?                                                                                                                                                       “Iyaa, tetap semangat jalanin puasa ramadhan nya jaga sholat lima waktu dan tetap lakukan kegiatan-kegiatan positif di rumah aja kalo bisa ngabuburit nya lakukan hobi apa aja di rumah sambil nunggu2 buka puasa heheh gitu, kaak.”

Nah, begitu perbincangan LIDIK.ID dan Mira Desiana hari ini. Gimana, sobat lidikins? Kalian yang genarasi kini sudah mengikuti kebijakan pemerintah demi memutuskan penyebaran Corona Covid-19, belum?

Semangat juga untuk sobat Lidikins yang menjalankan ibadah puasa! Tetap semangat dan produktif di rumah. Selanjutnya kita tanya-jawab dengan siapa, ya? Tunggu sesi wawancara LIDIK.ID dengan narasumber lainnya, yaaa. Salam Lidik!

BeritaTerkait

Discussion about this post