Balita Hanyut Saat Hujan Deras, Begini Pesan Mingrum Gumay

LIDIK.ID , Bandar Lampung – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung mengharapkan Badan Search dan Rescue Nasional (Basarnas) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung bekerja maksimal dalam pencarian korban balita yang hanyut di gorong-gorong pasar tugu. Senin, (17/05).

Diketahui korban hanyut bernama M. Alfarenza Sahkeel merupakan bocah berusia 3,5 tahun, yang tinggal di Gang Bukit I Nomor 81 Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Tanjungkarang Timur.

Baca Lainnya

Peristiwa nahas hanyutnya balita ini terjadi pada siang hari Minggu (16/05/2021), sekitar pukul 13.00 Wib, yang saat itu tengah terjadi hujan deras.

Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, S.H., M.H. mengatakan, terkait pencarian korban hanyut tersebut sepenuhnya diserahkan kepada tim Basarnas dan BPBD beserta perangkat yang ada.

“Kita berharap, yang pertama bisa ditemukan secara gotong royong, pencarian ini kan juga melibatkan seluruh perangkat pemerintah dan masyarakat,” kata Mingrum Gumay.

Mingrum Gumay juga menghimbau kepada seluruh orang tua yang terutama yang memiliki anak berusia balita agar lebih menjaga anak-anaknya terutama di musim penghujan seperti saat ini.

“Ini pelajaran buat kita semua khususnya orang tua, yang punya anak balita di kondisi cuaca seperti saat ini agar lebih berhati-hati,” ujarnya.

Menurut, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, Basarnas dan BPBD akan selalu bekerja dengan maksimal dalam pencarian korban banjit tersebut.

“Mereka pasti bekerja maksimal, bagaimana cara menemuka korban itu, ya harapannya seperti itu. Selain itu, kita juga butuh informasi dari masyarakat agar bisa berpatisipasi dalam pencarian korban,” pungkasnya.

(AGT)

BeritaTerkait

Discussion about this post