Bank Indonesia Gelar Karya Kreatif Indonesia Seri 2

LIDIK.ID , Lampung – Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen Kantor Pusat Bank Indonesia meresmikan pembukaan Karya Kreatif Indonesia (KKI) seri 2 tahun 2020 di Lobby utama, lantai 1 Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung. Rabu, (07/10).

Karya Kreatif Indonesia (KKI) Seri-2 Tahun 2020, dilaksanakan secara virtual dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Lainnya

Budiharto Setiawan selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung mengatakan, bahwa Karya Kreatif Indonesia merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia untuk menampilkan produk-produk UMKM binaan Bank Indonesia yang sudah level premium.

“Jadi, kita ingin menunjukkan bahwa UMKM itu produknya memang sudah memiliki cita rasa yang tinggi dan produk utamanya adalah wastra atau kain-kain dengan desain yang indah dan bisa digunakan masyarakat kita dan juga menembus pasar ekspor

Budiharto juga mengatakan, selain kain-kain dari nusantara dalan Karya Kreatif Indonesia (KKI) juga menyajikan produk makan dan minuman berupa Kopi, keripik pisang, makanan-makanan ringan dan madu. Beliau juga mengungkapkan penyebab acara diselenggarakan secara virtual karena sekarang sedang dalam masa Covid-19, jadi kita harus patuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari UMKM, Nuraini mengatakan walaupun acara Karya Kreatif Indonesia (KKI) pada tahun ini diselenggarakan secara virtual, hal ini sama sekali tidak mengurangi semangat dari UMKM yang berpartisipasi dalam acara ini.

“Kami semakin termotivasi dengan adanya pandemi tidak menghalang untuk majunya sebuah UMKM. Semoga pandemi cepat berlalu agar UMKM lebih kreatif dan pintar dalam membidik produk-produk di Lampung.” Ujar Nuraini

(Agt)

BeritaTerkait

Discussion about this post