Bantuan Bupati Lampung Tengah Tiba Untuk Korban Puting Beliung Tuba

LIDIK.ID, LAMPUNG, TULANG BAWANG – Bencana yang menimpah Tulang Bawang pada tanggal 20 Mei silam masih membutuhkan bantuan dari banyak pihak. Puting beliung yang menerjang Tulang Bawang membuat ratusan warga mengalami kerusakan rumah yang parah.

Pemerintah setempat telah menyalurkan bantuan tepat saat angin berkekuatan besar itu mereda. Dan kini Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto, ikut menyalurkan bantuan kepada warga korban angin puting beliung di Tulang Bawang, Jumat, 22 Mei 2020.

Baca Lainnya

Loekman mengatakan ia mengerti dengan perasaat warga yang tempat tinggalnya mengalami kerusakan hingga aktivitas pun semakin sulit dilakukan.

 

“Karena itu saya dan kawan-kawan berkunjung kesini dengan membawa sedikit bantuan, untuk meringankan para warga maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang, mudah-mudahan dengan bantuan kami yang sedikit dan rasa empati kita itu dapat membangkitkan semangat dari warga masyarakat yang terkena musibah,” ucapnya.

Sementara Bupati Tulang Bawang, Winarti, yang cepat tanggap dan sudah terjun ke lokasi pada hari kejadian masih terus memantau, dan mengunjungi rumah warga yang rusak.

Dari tempat kejadian sendiri, Polres Tulang Bawang dan Kodim 0426 Tulang Bawang hingga saat ini juga terus bergotong royong bersama-sama masyarakat. Mereka membantu warga membersihkan dan memperbaiki rumah-rumah warga, serta memotong pohon-pohon tumbang.

“Bekerjalah dengan ikhlas, ini buktinya kita mendapat dukungan luar biasa, dari Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Perbankan sampai masyarakat. Terima kasih buat semuanya yang ikut berperan serta membantu meringankan beban masyarakat,” kata Bupati Winarti.

BeritaTerkait

Discussion about this post