Bantuan Covid-19, Pemprov Gelar Pasar Murah di Desa Sukaraja Nuban

LIDIK.ID, LAMPUNG TIMUR – Operasi pasar bersubsidi di Desa Sukaraja Nuban, Kecamatan Batanghari Nuban Lampung Timur, digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Rabu, 27 Mei 2020.

Penjelasan disampaikan oleh Asisten 1 Bidang Perekonomian Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, yang mewakili Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Ia mengatakan operasi pasar bertujuan membantu masyarakat dengan menjual paket sembako dengan harga Rp45 ribu. Dengan jumlah itu masyarakat sudah mendapatkan beras 5 kg, gula 2 kg, tepung terigu 1 kg, dan minyak goreng 1 liter.

Baca Lainnya

 

“Kita memberikan kebutuhan bahan pokok di kalangan masyarakat. Melalui operasi pasar bersubsidi diharapkan dapat membantu masyarakat dalam penyediaan sembako dengan harga yang terjangkau,” kata Taufik.

Selain itu, sebagai perwakilan Pemprov Lampung, ia mengatakan kepada petugas pengantar paket sembako untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Masyarakat juga diimbau untuk selalu mengikuti aturan dari pemerintah. Yaitu seperti menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dialir yang mengalir. Selain itu juga, jaga stamina tubuh, pola hidup bersih dan sehat serta. Dan terakhir tidak bergian keluar daerah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Petugas pengantar paket sembako selalu menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” katanya.

Operasi Pasar tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perindag Provinsi Lampung Satria Alam beserta Kabid PDN Zimmi Skil. Hadir juga Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Camat Batanghari Nuban Nur Soim, Kapolsek Batanghari Nuban Iptu Zulkarnaen, Danramil Sukadana Kapten Jumali dan jajarannya.

Sementara kegiatan penyaluran bantuan sembako sudah dilakukan Bupati Lampung Timur (Lamtim), Zaiful Bokhari, sebelum Idul Fitri 1441 Hijriah, Pemkab Lamtim juga sudah menggelar kegiatan penyaluran bantuan sembako.

“Mudah-mudahan operasi pasar berbersubsidi yang digelar Disperindag Provinsi Lampung dapat membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Lampung Timur di tengah pandemi Covid-19,” harap Zaiful seperti yang dilansir saibumi.

 

BeritaTerkait

Discussion about this post