Basis Pertama Dewa 19, Erwin Prasetya, Meninggal Dunia

LIDIK.ID, JAKARTA – Kabar duka datang dari mantan basis Dewa 19, Erwin Prasetya. Ia meninggal dunia, Sabtu (2/5/2020). Diketahui, Erwin Prasetyo meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (2/5/2020), pukul 05.00 WIB. Erwin menutup usianya di 48 tahun.

Istri almarhum mantan bassist Dewa 19, Erwin Prasetya, Miranda, mengonfirmasi penyebab meninggalnya sang suami yakni dikarenakan pendarahan di lambung.

Kabar itu diketahui dari unggahan Ari Lasso di Instagram pribadinya @ari_lasso, Sabtu pagi. Bersama unggahan foto lawas, Ari Lasso mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Erwin Prasetya.

“Berita duka. Erwin Prasetya, basis pertama @de19wa meninggal dunia tadi pagi. Kiranya Almarhum mendapat tempat terbaik di sisiNya. Dan keluarga diberi kekuatan. Amin RIP Win..,” tulis Ari Lasso dalam postingan Instagramnya.

Ucapan duka atas berpulangnya Erwin Prasetya juga diunggah oleh pengamat musik Stanley Tulung. Seperti yang diketahui, Erwin Prasetya pernah bergabung dengan Dewa 19 sejak awal terbentuk hingga tahun 2002.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang Erwin Prasetya, ex DEWA 19. Semoga arwahnya diterima disisi-NYA. Selamat jalan Win. Karyamu akan kami kenang. Info by Yuril Ayunir dan teman-teman musisi Surabaya,” tulisnya di akun @stanleytulung.

Dalam kariernya bersama Dewa 19, Erwin turut andil mencipta lagu-lagu hit, seperti “Kirana”, “Restoe Boemi”, dan “Kamulah Satu-satunya”. Setelah hengkang dari Dewa 19, Erwin sempat bergabung dengan TIC Band dan NuKLA yang merupakan kelanjutan dari KLA Project.

Terakhir, Erwin Prasetya diketahui tergabung dalam band Matadewa tahun 2009. Bersama Matadewa, Erwin Prasetya merilis satu album yang diberi tajuk sama dengan nama bandnya.

Tak hanya itu, vokalis Dewa 19, Ahmad Dhani, melalui ewat unggahan foto lawas Dewa 19 menyebut Erwin Prasetya merupakan salah satu personel yang taat dalam menjalankan ibadah shalat. Pada akhir keterangan foto yang ditulis, Ahmad Dhani berharap agar Erwin Prasetya bisa diterima disisi Yang Maha Kuasa.

“Di antara kami ( @de19wa ), Erwin yang paling Rajin Sholat 5 waktu nya. Innalillahi wa Inna illaihi rojiun. InsyaaAllah husnul khotimah, meninggal di bulan Ramadhan adalah cita cita kita semua,” tulis Ahmad Dhani.

Humas RS Sari Asih Ciputat, Vina Fitriyati, yang mengkonfrimasi kematian Erwin mengatakan pihaknya tidak bisa mengungkap hasil diagnosa dokter penyebab meninggalnya Erwin. Namun saat kedatangannya, Erwin mengeluhkan sakit di bagian pencernaan. Selain itu juga, Vina menegaskan bahwa kepergian Erwin bukan dari virus ganas yang sedang mewabah atau Covid-19.

Setelah Erwin meninggal dunia, pihak keuarga langsung menerbangkan jenazah Erwin Prasetya ke Surabaya.

 

 

 

Discussion about this post