Berkontak Dengan Pasien Positif, 98 Warga Lampung Negatif Virus Corona

LIDIK.ID, Lampung – Kabar melegakan datang dari Dinas Kesehatan Lampung mengenai hal yang dikhawatirkan. Sejauh ini, sudah ada empat pasien Lampung yang dinyatakan positif COVID-19, keempat warga tersebut dirawat  di ruang isolasi Rumah Sakit Abdul Moeloek.

Dengan itu para petugas kesehatan memeriksa puluhan warga yang pernah berkontakan dengan pasien yang bersangkutan.

Baca Lainnya

Sejuah ini, Dinas Kesehatan telah selesai memeriksa 98 orang yang diduga berkontak langsung dengan pasien kasus 01, 02 dan 04.  Rapid tes yang keluar semuanya berstatus negatif.

“Rapid test sudah dilakukan, hasilnya mereka semua negatif covid 19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana melalui pesan WhatsApp, (Minggu 29/Maret/2020).

Sementarapemeriksaan  warga yang berkontak langsung dengan pasien kasus 03 belum selesai.

“Pasien positif 03 kami menemukan sekitar 60 orang, tapi baru 23 orang yang di-tracing. Dan pasien positif 04, kami menemukan 9 sampai 23 orang, tracing menyusul,” kata Reihana Reihana menjelaskan, prioritas tes cepat massal ini untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), orang hasil tracing pasien positif, dan tim medis.

“Jika hasilnya positif maka akan dilakukan tes lagi. Tetapi jika hasilnya negatif, tidak dilanjutkan atau selesai,” katanya.

Selain itu terdapat 11 PDP, 8 dinyatakan negatif dan 4 terkonfirmasi positif. “Jumlah ODP mencapai 650 orang yang tersebar di 15 kabupaten/kota,” kata Reihana

BeritaTerkait

Discussion about this post