Berstatus PDP, Guru Besar FKM UI Meninggal Dunia di RSCM Jakarta

LIDIK.ID, Jakarta – Kabar duka kembali hadir dari tanah air di tengah-tengah kasus COVID-19 yang masih menjadi terror dunia. Kabar ini datang dari Universitas Indonesia.

Seorang Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat UI, Prof Nasrin Kodim meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Jumat (3/April) pada pukul 04.30 WIB di RSCM Jakarta Pusat.

Baca Lainnya

Kabar duka dari kepergian Nasrin dipaparkan pada unggahan instagram akun Instagram FKM UI (@fkm_ui).

Foto : Instagram FKM_UI

Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Halik Malik turut mengkonfirmasi kabar duka tersebut.

“Beliau meninggal di RSCM, dirawatnya dengan status PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid-19,” jawab Halik lewat aplikasi pesan kepada CNNIndonesia.com, Jumat (3/April).

Namun untuk saat ii, belum ada keterangan penyebab meninggalnya Nasrim Kodim.

Diketahui, semasa hidupnya, Nasrin diketahui mengajar sejumlah mata kuliah di Fakultas Kesehatan Masyarakat UI, di antaranya Epidemiologi Kebijakan dan Epidemiologi Penyakit tidak menular.

Sebuah harapan diberikan dari pengabdian almarhum agar terus menjadi pendorong dan semangat bagi tenaga kesehatan yang sedang berjuang melawan virus corona di Indonesia.

“Keluarga besar UI turut berduka cita atas berpulangnya Prof. Dr. dr. Nasrin Kodim, MPH (Guru Besar Departemen Epidemiologi FKM UI) pada Jumat,3 April 2020,” demikian keterangan dari Facebook UI, Jumat (3/4).
“Semoga Allah SWT menerima amal ibadah beliau dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran.”
Pimpinan UI mengimbau kepada warga UI yang berkenan memberikan penghormatan terakhir untuk melakukan salat gaib dari tempat masing-masing,
“Mengingat kondisi saat ini yang tidak memungkinan untuk melakukan perjalanan terkait dengan imbauan pencegahan penyebaran virus corona,” tutup UI.

 

 

 

BeritaTerkait

Discussion about this post