Bharaka Andri Berhasil Gagalkan Pelaku Curanmor

LIDIK. ID , Serang – Pelaku dugaan pencurian kendaraan sepeda motor berhasil diamankan oleh Anggota Ditpolairud Polda Banten Bharaka Andri Gunawan di Tambak, Kec. Kibin, Kab. Serang. Jum’at, (03/09).

Bharaka Andri Gunawan menjelaskan kronologis kejadian serta penangkapan pelaku.

“Ya, kejadiannya pada tanggal 1 September 2021, saat diperjalanan tepatnya di daerah Tambak, Kecamatan Kibin saya menggunakan sepeda motor tiba-tiba disambar dari belakang oleh terduga pelaku sehingga terkena plat nomor kendaraan saya,” jelasnya saat dikonfirmasi dalam perjalanan pulang dari berdinas di Dit Polairud Polda Banten.

Diketahui, Andri Gunawan berinisiatif membuntuti pengendara sepeda motor tersebut sekaligus ingin bertanya terkait  kendaraan motor dirinya yang ditabrak.

“Sambil ingin memberi himbauan kepada pengendara tersebut dikarenakan melaju dengan kecepatan tinggi yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain yang pada saat itu kondisi jalan tepatnya di Tambak, Kecamatan Kibin ramai dengan pengendara lainnya dan orang berlalu lalang setelah jam pulang kerja di PT Nikomas”, ujar Andri.

Dengan bermodal naluri dan insting, Andri langsung membuntuti pengendara tersebut, secara spontan pengendara sepeda motor tersebut berhenti di wilayah Cangkudu.

“Pengendara sepeda motor tersebut sudah tidak menggunakan kunci kontak dan kontak tersebut mengalami kerusakan (jebol), kemudian saya langsung berkoordinasi dengan Polsek Balaraja dan menyerahkan sepenuhnya ke unit Reskrim Polsek Balaraja untuk dimintai keterangan,” tutup Andri.

Unit Reskrim Polsek Balaraja mengunkap bahwa tersangka berinisial AR Bin N, lahir di Lampung 7 Agustus 2008. AR adalah seorang pelajar yang beralamat di Kp. Alang Alang Lebar, Desa Kebon Lima, Lampung.

Tersangka dikenai kasus dugaan Tindak Pidana Pencurian dan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana dengan barang bukti satu unit kendaraan roda dua (R2) merek Honda Beat warna hitam Nopol A 3753 EJ tanpa surat-surat dan satu buah Handphone merek Samsung warna biru.

(MYG)

Discussion about this post