Bioskop Telah Dibuka Kembali, Simak Aturannya!

LIDIK.ID , Jakarta – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali telah diperpanjang oleh pemerintah hingga 20 September 2021 mendatang. Dalam perpanjangan kebijakan tersebut, ada beberapa kelonggaran yang dilakukan, salah satunya pembukaan bioskop. Selasa, (14/09).

Bioskop akan dibukan dengan beberapa ketentuan, yang terpenting adalah skrining kesehatan dengan aplikasi PeduliLindungi.

“Pembukaan Bioskop dengan kapasitas maksimal 50% pada kota level 3 dan 2. Namun dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta protokol kesehatan yang ketat,” ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Pandjaitan dalam konferensi pers secara virtual, Senin (13/09).

Lebih lanjut, Luhut menjelaskan hanya kategori hijau yang boleh memasukki area bioskop.

“Hanya kategori hijau yang boleh masuk,” imbuhnya.

Selain ketentuan tersebut, terdapat beberapa ketentuan lain berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pematasan Kegiatan Masyarakat Level 4, 3 dan 2 Covid-19 di Jawa-Bali.

Berikut ketentuannya:

  1. Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining kepada pengunjung dan pegawai
  2. Kapasitas maksimal 50% dan hanya untuk pengunjung kategori hijau dalam PeduliLindungi yang dapat masuk
  3. Pengunjung dibawah usia 12 tahun tidak dapat masuk
  4. Dilarang makan dan minum serta menjual makanan dan minuman di area bioskop
  5. Mengikuti aturan protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomo Kreatif dan Kementerian Kesehatan
  6. Daftar perusahaan yang akan melakukan uji coba ditentukan oleh Kemenparekaf.

(MYG)

Discussion about this post