Bocah 10 Tahun Bandar Lampung yang Hanyut Belum ditemukan

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Seorang bocah bernama Ray Arjio, pelajar kelas empat SD dan akrab disapa Jio (10) dilaporkan hanyut di sungai dekat jembatan Tanjung Gading. Lokasi jembatan itu ada di Kelurahan Tanjungraya, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung, Senin 1 Juni 2020, sekitar pukul 14.30 WIB.

Bocah tersebut merupakan warga Jalan Jati Gang Kacapiring, Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Kedamaian. Hingga berita ini diturunkan Tim SAR gabungan berkekuatan 40 personil masih berada di lapangan untuk mencari bocah tersebut.

Sejumlah warga berada di lokasi hanyutnya bocah di Sungai Campang, Tanjung Raya, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung, Senin. (Tribun)

Tim SAR Gabungan terdiri dari PMI Lampung, Basarnas Lampung, RAPI, BPBD Bandar Lampung, dan dibantu masyarakat sekitar. Kepada masyarakat di sekitar sungai yang melihat keberadaan bocah tersebut, dimiinta melaporkan ke aparat terdekat.

Seperti yang dilansir oleh Lampungpro, menurut Umar Ch, petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung yang berada di lokasi, pihaknya menerima laporan ada anak hanyut saat hujan deras.

“Info sementara, anak ini mandi-mandi bersama temannya, lalu terbawa arus dan hanyut,” kata Umar, Senin sore.

Bocah ini dilaporkan hilang tak jauh dari dari Jalan Jati Dalam, tepatnya di perempatan Akper Bunda Delima. Saat ini pencarian diperluas ke hilir sungai hingga Payakun, Garuntang, Kecamatan Bumi Waras, Telukbetung Selatan. Sementara diketahui sungai tempat Jio hanyut berujung ke laut Kuala Panjang.

Penyelidikan terus berlangsung, menurut informasi, hingga pukul 20:15 WIB malam, Tim Penyelamat dan warga sekitar masih membantu pencaharian bocah berusia 10 tahun tersebut. Sampai berita ini ditayangkan belum ada konfrimasi lebih lanjut dari kasus tersebut.

Discussion about this post