Bunderan Tugu Gajah Sepi, Ini Malam Minggu?

LIDIK.ID, Bandar Lampung – Hari ini, Sabtu (4/4) merupakan malam minggu pertama di bulan april. Biasanya, malam ini digunakan sebagian besar orang-orang untuk beristirahat dan menikmati waktu libur bersama keluarga maupun orang terkasih. Khususnya pemuda-pemudi di Tanah Air termasuk di kota Lampung.

Tugu Gajah menjadi salah satu tempat kunjungan yang akan selalu ramai di datangi kaum muda untuk berkumpul bersama teman maupu kekasih. Akan ada banyak jajanan maupun santapan makan malam lain yang akan dijual sepanjang jalan.

Baca Lainnya

Tugu Gajah yang Menjadi Tempat Berkumpul Pada Malam Libur, Kini Sepi. (Foto: LIDIK.ID/Aa;)

Namun pada malam ini, tim LIDIK.ID mendapati bahwa Tugu Gajah terlihat sangat sepi bagai tak berpenghuni. Hal ini disebabkan adanya Pamdemi Corona (COVID-19), untuk mencegah penyebaran virus ini masyarakat Lampung menuruti himbauan pemerintah untuk menjaga jarak atau physical distancing. 

Peristiwa ini patut dicontoh oleh daerah-daerah lain untuk menjauhi atau tak berada dalam kerumunan massa guna memutuskan rantai virus corona yang terus menelan korban jiwa demi keselamatan bersama.

Menurut data yang diterima hingga hari Jumat, 3 April 2020, sudah ada 12 kasus pasien Positif Corona di Lampung. Dua diantaranya sembuh dan satu meninggal dunia.

Sementara di Indonesia telah hingga hari ini (Sabtu, 4 April 2020) terjadi 2092 kasus corona, 1751 dirawat, 191 meninggal dan 150 orang dinyatakan sembuh.

BeritaTerkait

Discussion about this post