Buronan Aryo Budihanto Tertangkap, Buat Rugi Negara Rp 120 Miliar

LIDIK.ID , Jakarta – Aryo Santigi Budihanto seorang koruptor Bank Mandiri cabang Prapatan telah berhasil ditangkap setelah menjadi buronan selama 15 tahun. Jum’at (17/09).

Aryo ditangkap oleh Tim tangkap buronan (Tabur) Kejaksaan Agung (Kejagung) bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta hari Kamis (16/09) kemarin, di Jalan Gatot Subroto No 40, Malabar, Kecamatan Lengkong, Bandung, Jawa Barat, karena telah merugikan negara sebanyak Rp 120 Miliar.

“Aryo merugikan keuangan negara atau perekonomian negara, yaitu PR Bank Mandiri cabang Jakarta Prapatan sebesar Rp 120 Miliar atau sekutar jumlat tersebut,” ujar Leonard Eben Ezer Simanjutak selaku Kepala dalam keterangan tertulisnya. Jum’at, (17/09).

Diketahui Aryo tidak menghadiri panggilan dari Tim Jaksa Eksekutor dan Kejati DKI Jakarta sehingga ditetapkan sebagai DPO.

“Kerika pencarian diintensifkan bekerja sama dengan Tim Tangkap Buron Kejaksaan Agung, dan selanjutnya akan dilaksanakan eksekusi,” lanjut Leonard.

Adapun, Aryo dkk adalah sebagai orang yang melakukan, turut serta melakukan atau menyuruh melakukan, secara melawan hukum dengan melakukan perbuatan untuk memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi.

Perbuatan tersebut telah dilakukan pada tanggal 14 Februari 2002 lalu, di Kantor PT Bank Mandiri Cabang Prapatan yang berlokasi di Jalan Kwitang Raya No 30 AB, Jakarta Pusat.

(MYG)

Discussion about this post