Calon Wali Kota Balam, Ike Edwin Dapat Penghargaan dari Universitas Saburai

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Bakal Calon Wali Kota Bandar Lampung, Irjen.Pol (Purn), Dr. Ike Edwin, SH,.MH, dapat plakat dan piagam penghargaan dari Universitas Saburai, kota setempat. Penghargaan diberikan langsung di Lamban Gedung Kuning, Kerajaan Sekala Brak Lampung, Sukarame, pada Rabu (06/05/2020).

Penghargaan tersebut diberikan atas dasar apreseasi terhadap jendral Ike Edwin yang telah membedah masalah Asimilasi, ditengah-tengah negara sedang menghadapi pennyebarab virus corona atau covid-19. Acara seminar virtual juga diikuti oleh sejumlah para akademisi FH Universitas Saburai, yakni, Dr. Lina Maulidiana, SH,MH, Dr. Ino Susanti, SH,MH dan moderator Dwi Putri Melati, SH, pada Senin (4/05) lalu.

Baca Lainnya

Dang Gusti Ike Edwin panggilan akrab Irjen.Pol (Purn), Dr. Ike Edwin, SH,.MH, dalam seminar Via Teleconference , yang mengambil tema “Asimilasi Narapidana yang menambah Beban Masyarakat saa Wabah Covid-19” mengatakan, menjadi buah simalakama. Haltersebut dikarenakan, terjadi kebijakan asimilasi narapidana jadi pada saat negara sedang tertimpa wabah virus corona.

“Asimilasi sebenarnya adalah produk hukum biasa. Syaratnya untuk menperoleh Asimilasi  si napi juga harus sudah menjalani 1/2 atau 2/3 masa hukumannya,”tegas Dang Gusti Ike Edwin, mantan Kapolda Lampung Tahun 2016 lalu.

Perdana Mentri Kerajaan Sekala Brak Lampung, Ike Edwin juga mengungkapkan kebijakan asimilasi menjadi ramai bahan pembicaraan dimasyarakat menjadi pro dan kontra lantaran terjadi saat wabah Corona, serta saat pemerintah daerah dan pusat sedang melakukan lockdown  untuk memutus matai rantai penularan Covid 19.

“Program asimilasi jadi kian memicu polemik dimasyarakat karena keterbatasan aparat mengawasinya. Sebab itu, ya bagaimanapun juga butuh keterlibatan peran aktif masyarakat dalam ikut mengawasi asimilasi tersebut,”pungkas Dang Gusti ike Edwin. (Farid).

BeritaTerkait

Discussion about this post