Calon Wali Kota Firmansyah dan Sejumlah Organisasi Masyarakat Salurkan Bantuan Lawan Corona

LIDIK.ID, Bandar Lampung – Bersama organisasi kemasyarakat dan relawan lainnya, tim Pemenangan Bandar Lampung Cerdas Berjamaah tetap membantu sesama dengan melaksanakan bakti sosial. Selama pelaksanaan social distancing, Tim Pemenangan juga melakukan sosialisasi melalui digital dan media sosial.

“Social distancing bukan halangan bagi kami untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Kemajuan teknologi saat ini, justru membantu kami dalam melaksanakan sosialisasi melalui digital dan media sosial lainnya,” kata Calon Wali Kota Bandar Lampung Dr. (Can.) H. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, Senin (13/4/2020).

Bersama organisasi masyarakat seperti Pejuang Bravo 5 Lampung, Tim Bandar Lampung Cerdas Berjamaah juga melakukan penggalangan dana untuk kegiatan sosial melawan Corona.

Rektor Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya itu mengatakan bahwa ini cara mereka membantu pemerintah di tengah pandemi corona covid-19.

“Ini salah satu cara kami membantu pemerintah. Dan, setiap saat kami selalu mengimbau masyarakat Bandar Lampung agar patuhi imbauan pemerintah dengan selalu tetap berada di rumah saja,” katanya.

Firman menjelaskan, kegiatan sosial bersama organisasi kemasyarakat yang tergabung dalam Solidaritas Melawan Covid-19 itu tujuan utamanya adalah memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di sekitar kita.

“Kami akan berfokus pada tiga program utama, yaitu, peduli terhadap tenaga medis, peduli terhadap lingkungan, dan peduli terhadap masyarakat dan pangan,” kata dia.

Menurut dia, Yayasan Alfian Husin juga tergabung dalam tim Solidaritas Melawan Corona. Organisasi lain yang juga tergabung diantaranya, IKA Unpad Lampung, RM Minang Indah, Yussy Akmal, Seniman Peduli Lampung (Selpi), Kaukus Perempuan Politik Provinsi Lampung, dan relawan perorangan dalam memerangi Covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada relawan lainnya, pengusaha, dan organisasi kemasyarakatan lainnya untuk bergabung bersama kami. Donasi yang diberikan untuk pengadaan alat pelindung diri (APD), desinfektan di ruang publik, masker, tempat cuci tangan, dan lain sebagainya,” kata calon wali kota yang berpasangan dengan Prpf. Dr. Ir. RA. Bustomi Rosadi, M.S. itu.

Menjelang Bulan Suci Ramadan ini, Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung ini juga mengimbau kepada masyarakat Kota Bandar Lampung agar mengikuti arahan Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar melaksanakan ibadah di rumah, sampai Virus Corona dinyatakan benar-benar hilang dari Indonesia.

Discussion about this post