Cara Membuat Anak Kembar Laki-laki dan Perempuan

(LIDIK.ID) – Banyak pasangan suami istri yang ingin memiliki anak kembar. Terutama anak kembar laki-laki dan perempuan. Namun perlu diketahui cara membuat anak kembar laki-laki dan perempuan tentunya harus dipersiapkan dengan matang. Berbagai perencanaan yang benar-benar matang mulai dari sebelum hamil hingga memiliki anak kembar laki-laki dan perempuan perlu diperhatikan.

Tak hanya soal materi, suami dan istri  juga harus mempersiapkan mental terlebih dahulu apakah benar siap untuk memiliki sepasang bayi, terutama bagi ibu yang akan memakan waktu lebih banyak untuk mengurus bayi.

Baca Lainnya

Cara membuat anak kembar laki-laki dan perempuan memerlukan usaha dan dipengaruhi berbagai faktor. Terkadang memiliki anak kembar merupakan suatu keberuntungan saja. Namun ternyata, ada juga cara tersendiri untuk meningkatkan peluang memiliki anak kembar.

Berikut cara membuat anak kembar laki-laki dan perempuan.

Istri Harus Memiliki Berat Badan yang Ideal

Cara membuat anak kembar laki-laki dan perempuan yang pertama adalah dengan memastikan istri memiliki berat badan ideal. Sebelum merencanakan kehamilan, ada baiknya cek dulu apakah berat badan ideal atau tidak. Jika berat badan tergolong kurus maka peluang memiliki anak kembar akan menjadi kecil.

Mengonsumsi Produk Susu

Perempuan yang mengonsumsi produk susu dan olahannya terutama susu sapi memiliki peluang lima kali lebih besar untuk memiliki anak kembar.

Mengonsumsi Asam Folat

Asam folat berfungsi untuk membantu proses ovulasi. Proses ovulasi akan meningkat sehingga peluang memiliki anak kembar lebih besar.

Konsumsilah makanan yang mengandung asam folat tinggi seperti ikan laut, sayuran hijau, brokoli. Bisa juga didapatkan dengan mengonsumsi suplemen asam folat.

Istri Mengonsumsi Ubi

Ubi mampu merangsang sel telur agar berbuah dan matang lebih cepat serta berbuah lebih dari satu. Dengan demikian peluang memiliki anak kembar akan lebih besar. Sering-seringlah mengonsumsi ubi agar sebagai cara membuat anak kembar laki-laki dan perempuan.

Istri Mengonsumsi Suplemen Kesuburan

Mengonsumsi suplemen kesuburan tentu akan membantumu meningkatkan peluang memiliki anak kembar. Obat kesuburan dapat meningkatkan peluang agar seorang perempuan menghasilkan lebih dari satu telur selama ovulasi.

Suami Mengonsumsi Tiram

Di dalam tiram terdapat kandungan zinc yang tinggi sehingga mampu menyehatkan dan memperbanyak produksi sperma pada suami, sehingga menyebabkan gerakan sperma saat menuju sel telur akan lebih cepat. Gerakan sperma yang cepat inilah yang akan memperbesar peluang untuk membuahi dua sel telur.

Istri dan Suami Mengonsumsi Kecambah

Dengan sering mengonsumsi kecambah dalam jumlah yang banyak dapat membantu kamu untuk memiliki anak kembar. Karena kecambah mengandung asam folat dan zat besi yang tinggi. Kandungan ini penting dan berguna untuk meningkatkan kualitas sperma ataupun sel telur.

 

Selain dengan cara membuat anak kembar laki-laki dan perempuan yang telah disebutkan sebelumnya, harus perhatikan juga beberapa faktor penting yang dapat memperbesar peluang kamu memiliki anak kembar.

Berikut beberapa faktor yang dapat memperbesar peluang memiliki anak kembar adalah:

Riwayat Anak Kembar dalam Keluarga.

Jika dalam keluarga kamu, entah itu dari keluarga istri atau suami terdapat riwayat kembar, maka peluang untuk bisa memiliki anak kembar akan jauh lebih tinggi. Peluang tersebut akan lebih besar lagi jika riwayat anak kembar dimiliki dari keluarga istri.

Mitos yang selama ini telah beredar yang menyebutkan jika keluarga suami memiliki riwayat kembar justru salah. Terutama jika istri merupakan anak kembar maka peluang untuk memiliki anak kembar jauh akan lebih besar lagi. Hal ini terjadi karena genotip ibu jauh lebih berperan karena adanya ovulasi ganda yang diturunkan.

Hamil di Usia 35 Tahun ke Atas.

Penelitian menunjukkan bahwa istri yang hamil pada usia 35 tahun ke atas memiliki peluang yang lebih banyak untuk memiliki anak kembar dibandingkan dengan perempuan yang hamil usia 35 tahun ke bawah.

Hamil ketika Menyusui.

Ketika menyusui, kadar prolaktin dalam tubuh istri tinggi. Hal ini menjadi momen penting ketika kamu merencanakan untuk memiliki anak kembar. Rencanakan membuat anak ketika istri sedang menyusui, atau siklus menstruasi telah normal usai melahirkan.

Itulah beberapa cara membuat anak kembar laki-laki dan perempuan beserta faktor-faktor pendukung yang memperbesar peluang kamu mendapatkannya. Jika belum mendapatkan anak kembar, kamu tidak perlu bersedih, karena anak merupakan anugerah terindah dari Tuhan yang tentunya harus kamu syukuri terlepas dari anak kembar atau bukan, maupun laki-laki atau perempuan.

 

BeritaTerkait

Discussion about this post