CFD Di Jakarta Tetap Dibuka Dengan Penerapan Protokoler Kesehatan

LIDIK.ID , Jakarta – Pelaksanan car free day atau CFD yang digelar di Bundaran Hotel Indonesia hingga bundaran HI di hari pertama massa PSBB transisi berjalan Cukup baik , Minggu (21/06)

pasalnya CFD dilakukan namun dengan menerapakan protokoler kesehatan Serta  pembataan waktu pelaksanaan dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, dimana sebelumnya CFD ini berakhir hingga pukul 11.00 WIB.

Baca Lainnya

Dalam pelaksanaan transisi ini tidak diperbolehkan ada partisipan dan juga pedagang karena dikhawatirkan akan timbulkan kerumunan dan tentunya hal ini akan melanggar aturan yang ada.

Sementaraitu Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan pembatasan dari tiga jalur utama CFD.Pertama untuk pejalan kaki tetap mengunakan jalur trotoar, sedangkan untuk jalur jogging disiapkan jalur sebelah kiri setiap ruas jalan.

Untuk penguna sepeda disiapkan tiga lajur,karena dari hasil evaluasi dua minggu sebelumnya,diketahui terdapat peningkatan pengguna sepeda di area jalur CFD.Sehingga dengan penambahan lajur ini,penguna sepeda tetap aman beraktifitas.Ujar KadisHub DKI Jakarta.

Laporan : Rizky/JKT

 

BeritaTerkait

Discussion about this post