5 Film Yang Dalam Dunia Nyata Mirip Seperti Pandemi Corona

LIDIK.ID, Lampung – Terjadinya wabah corona (covid-19) membuat pemerintah menghimbau untuk tetap produktif dan menghabiskan waktu di rumah. Hal ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai virus yang sampai saat ini belum ditemukan vaksin atau obat khususnya.

Meski untuk kebaikan bersama, tak sedikit masyarakat yang mengeluh jenuh karena terus berada di dalam rumah. Baik jam kerja, maupun libur.

Untuk menemani waktu kosong Anda, LIDIK.ID akan merangkum sejumlah film yang dalam dunia nyata mirip seperti Pandemi Corona yang sedang merajalela di dunia.

Berikut film terekomendasi untuk mengahbiskan waktu anda di rumah.

1. World War Z

World War Z merupakan film yang diproduksi oleh Paramount Pictures, Skydance Media, dan Hemisphere Media Capital. Film ini disutradarai oleh Marc Forster.

Gerry Lane, tokoh utama dalam film World War Z ini, dibintangai oleh Brad Pitt. World War Z merupakan film yang diadaptasi oleh Matthew Michael Carnahan selaku penulis skenario, berdasarkan novel (2006) dengan judul serupa karya Max Brooks.

Film ini diawali dengan perjalanan keluarga Gerry Lane. Ia merupakan mantan staff Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Diceritakan, Lane dan keluarganya sedang dalam perjalanan menuju Philadelphia dan mereka terjebak kemacetan.

Dalam kemacetan itu, Lane mendengar laporan dari radio bahwa sedang terjadi wabah rabies di seluruh dunia. Wabah itu disebabkan oleh virus zombie. Serangan itu membuat korban yang tergigit berubah menjadi zombie seketika.

Demi menyelamatkan keluarganya, Lane harus menerima misi yang diberikan oleh PBB untuk membantu menemukan vaksin dari virus yang mewabah di seluruh dunia.

2. Contagion 

Contagion merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Steven Soderbergh.

Film ini diperankan di antaranya oleh Matt Damon, Kate Winslet dan Jude Law.

Film ini menceritakan tentang suatu virus yang mewabah. Korban pertama yang diduga dari virus ini adalah Beth Emhoff. Ia tampak tak sehat dan kondisinya mirip seperti orang yang sedang menderita flu setelah kepulangan dari Hong Kong.

Mitch, suami dari Beth kebal yang kebal terhadap virus bersama dengan anak perempuannya yang tinggal di luar kota bernama Jory memulai petualangan mereka untuk bertahan hidup.

Virus ini dinyatakan lembaga kesehatan dunia sebagai virus mematikan yang ditularkan langsung oleh penderita.

Kepanikan dirasakan di semua tempat  begitu virus ini menyerang jutaan orang di dunia.

3. Train to Busan

Film Train To Busan merupakan film sci-fi thriller yang dirilis pada Mei 2016 silam dan dibintangi aktor tampan Korea Selatan, Gong Yoo.

Train To Busan mengisahkan perjuangan penduduk Korea Selatan yang terserang wabah zombie di dalam kereta api menuju Busan.

Dalam film ini, menceritakan perjuangan Seok Woo (gong Yoo), pemeran utama, seorang manajer keuangan di Seoul. Dia berpisah dari istrinya dan tinggal bersama anak perempuan bernama Soo An.

Karena kesibukannya, Seok Woo jarang memberikan kasih sayang seorang ayah langsung kepada putrinya. Oleh karena itu, ia mengabulkan permintaan sang anak untuk pergi ke tempat mantan istrinya yang berada di Busan sebagai bentuk kasih sayangnya.

Naas, seorang wanita yang terkena virus zombie juga masuk ke dalam KTX yang sama dengan mereka.

Petualangan pun di mulai, berbagai macam upaya menyelamatkan diri dilakukan seuruh penumpang agar bertahan hingga tujuan.

Ketegangan terus berlanjut saat mengetahui bahwa virus ini juga menyerang penjuru negeri bahkan anggota militer.

4. Flu

Flu disutradarai oleh Kim Sung Su, film Flu menceritakan soal strain virus H5N1 pertama di Korea Selatan, tepatnya di Kota Budang. Gara-gara itu, satu kota di sana sampai dikarantina. Film ini sudah dirilis pad Tahun 2013.

Semua berawal ketika dua bersaudara Ju Byung Woo dan Ju Byung Ki menyeludupkan imigran gelap ke Korea Selatan. Mereka ditempatkan di peti kemas.

Sayangnya ketika dibuka saat malam, semua imigran yang berada di peti kemas itu meninggal dunia dalam kondisi yang mengenaskan. Hanya satu yang selamat yakni seorang pemuda bernama Monssai yang antibodinya dapat dijadikan sebagai vaksin virus H5N1 tersebut.

Salah satu petugas yang membuka peti kemas terkena virus itu dan menularkannya ke masyarakat melalui udara.

Dalam waktu 36 jam ribuan orang terinfeksi virus yang mematikan tersebut. Sampai di sebuah pinggiran kota, seorang petugas pemadam kebakaran bernama Kang Ji Koo menjadi salah satu yang di karantina.

Bersama dengan Dr. Kim In Hae dan putrinya yang juga berada di sana, mereka bekerja sama untuk menemukan obat dari virus tersebut.

5. Deranged

Deranged, yang berasal dari Korea Selatan ini mengisahkan penemuan mayat mengenaskan yang mengapung di sungai Han.

Semakin hari, penemuan mayat pun semakin banyak. Ternyata, hal tersebut diakibatkan oleh sejenis cacing parasit bernama yeongasi yang telah bermutasi, membuat orang-orang yang terjangkit akan bertambah nafsu makan dan rasa haus yang kemudian berakhir pada keinginan untuk menceburkan diri ke sungai atau kolam terdekat.

 

Itulah 5 film yang direkomendasikan Lidik.ID untuk menemani waktu Anda di rumah.

Ingat selalu untuk menjaga jarak dan kebersihan demi diri sendiri dan orang terkasih.

 

 

Discussion about this post