Danrem 043/Gatam Kunjungi Kampus Institut Teknologi Sumatera

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI, Toto Jumariono.S.S., M.I.Kom, jalin silaturahmi dengan mengunjungi Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera). Kedatangannya disambutlangsung oleh Rektor Itera, Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph.D. Pertemuan pertempat di ruang rapat gedung A. Selasa, 16 Juni 2020.

Di kesempatan tersebut Rektor Itera menyampaikan, sebagai perguruan tinggi termuda di Provinsi Lampung, ITERA terus berupaya bersinergi dengan berbagai pihak. Termasuk Korem 043/Garuda Hitam.

Rektor juga kembali menjelaskan sejarah berdirinya Itera yang diharapkan mampu mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Khususnya di bidang teknik dan sains.

“Itera lahir karena kebutuhan institut teknologi di Indonesia yang pada saat itu masih terbatas yaitu hanya ITB dan ITS. Kami bergerak cepat untuk bisa memenuhi permintaan pemerintah untuk menyiapkan SDM bidang teknik dan sains yang berkualitas, dalam rangka menyambut bonus demografi Indonesia,” ujar Rektor.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, siap bersinergi dengan berbagai pihak termasuk dengan Korem 043/Gatam.

“Untuk itu kolaborasi antara Itera dengan berbagai pihak sangat dibutuhkan, kami siap bersinergi dengan berbagai pihak termasuk dengan Korem 043/Gatam. Terutama dalam pengetahuan bela negara dan wawasan kebangsaan mahasiswa sebagai bagian dari pembinaan soft skill,” tutup Rektor.

Sementara sang komandan korem mengucapkan terima kasih pada Retor Itera. Ia juga mengatakan bahwa ia siap jika markas dijakdikan tempat praktik mahasiswa dalam pengembangan pendidikan.

“Terimakasih kepada bapak Rektor disela -sela kesibukannya bisa menerima kunjungan
kami di Itera ini. Berhubungan dengan Pendidikan bela negara kami siap membantu. Dan bukan sekedar teori saja apabila dijadikan tempat praktik kerja lapangan bagi para mahasiswa dalam mengembangkan pendidikan di bidang Wawasan kebangsaan dan Bela Negara kami siap membantu karna kami terdiri dari 9 kodim dan 1 Batalyon yang berada di Lampung,” tegas Brigjen TNI Toto Jumariono.S.S., M.I.Kom.

Discussion about this post