Sejumlah Provider Berikan Internet Gratis Untuk Membantu Masyarakat Produktif di Rumah

LIDIK.ID, Lampung – Sudah lebih dari sebulan virus corona meneror Tanah Air sejak 2 Maret 2020 saat pemerintah mengumumkan kasus pertama kali. Hingga kini, pemerintah masih membatasi aktifitas di luar rumah dan menghimbau masyarakat untuk melakukan kegiatan bahkan pekerjaan dari rumah (Work From Home) demi mencegah penyebaran virus COVID-19.

Tak hanya itu, seluruh siswa dan mahasiswa belajar di rumah. Kondisi ini membuat kebutuhan akan akses internet meningkat, karena segala sesuatu terkoneksi secara online.

Baca Lainnya

Dalam kasus ini, seperti yang telah dilasir kompas.com beberapa provider memberikan internet gratis untuk kemudahan pelanggannya. Apa saja dan bagaimana? Simak berikut ini.

1. Telkomsel.

Yang pertama adalah Telkomsel, Telkomsem memberikan beberapa program tawaran menarik di antaranya adalah #DiRumahTerusBelajar, #DiRumahTerusProduktif, #DiRumahTerusSehat, DiRumahTerusBerbagi, #DiRumahTerusTerhubung, #DiRumahTerusUpdate, #DiRumahTerusTerpenuhi, #DiRumahTerusTerhibur.

Semua program ini sangat membantu, misalnya #DiRumahTerusBelajar, pada program ini Telkomsel menghadirkan Paket Bebas Akses Ilmupedia dan Paket Bebas Askes Ruang Guru. Masing-masing aplikasi berisi kuota data sebesar 30GB senilai Rp 0.

Nah, untuk mendapat program ini dan program lainnya yang sudah disebutkan tadi, Anda bisa langsung cek https://www.telkomsel.com/dirumahterusmaju untuk arahan penggunaan program yang diberikan oleh Telkomsel.

 

2. XL.

 

 

Pelanggan XL Axiata baik pengguna kartu XL, AXIS, XL PRIORITAS serta pelanggan korporasi XL Business Solutions dan internet rumah XL Home Wireless bisa menikmati program tersebut dalam periode 1-14 April 2020. Caranya adalah dengan mengaktifkan program melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid atau Axisnet.

Program gratis 2GB/hari ini bisa dimanfaatkan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu bekerja dari rumah. Di antaranya adalah Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Rumah Belajar untuk para pelajar atau mahasiswa.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan program gratis 2BG/hari ini tersebut guna mendukung usaha pemerintah untuk menghentikan penyebaran Coid-19.

Program gratis 2GB/hari ini juga bisa digunakan untuk akses ke aplikasi atau website tambahan dari yang sudah ada sebelumnya, yaitu ke Kelas Pintar dan Sekolah.mu, serta Rumah Belajar, portal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (https://belajar.kemdikbud.go.id/)

Tak hanya itu, fasilitas gratis ini juga mendapatkan akses ke hotline Covid-19: 112, 117, 119 dan portal resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 https://www.covid19.go.id/.

Akses ini melengkapi akses ke saluran informasi Covid-19 yang sudah ada sebelumnya, yaitu sumber-sumber resmi di Kementerian Kesehatan (https://infeksiemerging.kemkes.go.id/) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (https://corona.jakarta.go.id/).

Kemudian untuk yang bekerja dari rumah, pelanggan bisa menggunakannya untuk mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365 yang meliputi, Microsoft Exchange, Share Point, One Drive, Microsoft Team, dan Skype for Business.

3. Indosat

Tak hanya satu proviser Indonesia, Indosat Ooredoo melalui brand IM3 Ooredoo juga memiliki program belajar di rumah. Program tersebut yakni memberikan kuota gratis 30 GB. Untuk mendapatkannya bisa melalui aplikasi myIM3atau dengan menekan *123*369# dan akan berlaku 30 hari sejak diaktifkan.

Kuota internet gratis ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses ke lebih dari 60 platform e-Learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia agar mahasiswa dan dosen tetap dapat melanjutkan proses perkuliahan selama krisis COVID-19 berlangsung, tanpa menghabiskan kuota internet mereka. IM3 Ooredoo juga memberikan diskon hingga 30 persen untuk beberapa paket internet yang tersedia di myIM3 atau di *123*52#. Pelanggan dapat menikmati kuota hingga 50 GB dan dapat digunakan selama 30 hari.

BeritaTerkait

Discussion about this post