Diduga Kabur, Tersangka Kasus Mafia Tanah Keluarga Nirina Zubir Dijemput Paksa

LIDIK.ID , Jakarta – Ina Rosiana tersangka kasus mafia tanah keluarga Nirina Zubir dijemput paksa oleh Penyidik Polda Metro Jaya karena mangkir dari panggilan pemeriksaan. Selasa, (23/11).

Adapun, jadwal pemeriksaan Ina Rosiana harusnya dilakukan Senin (22/11) kemarin. Ia dijemput paksa di Apartemen Kalibata Jakarta Selatan hari ini.

Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi juga membenarkan penangkapan pelaku.

“Untuk notaris Ina Rosiana telah berhasil ditangkap ya,” ujar Petrus. Selasa, (23/11).

Sementara untuk tersangka lainnya, yakni Erwin Riduan masih dalam proses pencaharian lantaran diduga kabur dari lokasi.

“Untuk notaris Erwin Riduan belum ditemukan pada alamat yang dicari,” kata Petrus.

Diketahui, Ina Rosiana dan Erwin Riduan yang merupakan notaris Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPA) telah mangkir dari 2 panggilan pemeriksaan kepolisian.

“Ini sudah ada penundaan sekali, harusnya hari Rabu kemarin, tapi yang 2 orang tidak datang. Secara lisan bilang ditunda,” kata Kanit II Subdit Harga Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Kemas kepada awak media. Senin, (22/11).

Kemas menjelaskan pemeriksaan telah dijadwalkan hari Senin (22/11) pukul 10.00 WIB tadi. Namun keduanya tidak memberi konfirmasi akan datang.

Pemeriksaan dilakukan untuk menelusuri keterlibatan kedua notaris itu. Berdasarkan informasi yang diterima salah satu diantaranya yakni Ina Rosiana merupakan pengurus ikatan notaris cabang Jakarta Barat.

“Karena pemeriksaan tersangka ya pendalaman peran segala macam ya. Infornya yang perempuan orang ikatan notaris,” kata Kemas.

(MYG)

Discussion about this post