Diduga Rem Blong, 7 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tanggamus

LIDIK.ID,Tanggamus – Kecelakaan kendaraan secara beruntun terjadi di jalan raya jalur lintas Pekon Kutadalom, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus. 6 kendaraan mobil ringsek berat dan 1 motor pedagang ikan mengalami kerusakan, Rabu (1/7/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.

Adapun 7 kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut yakni Dump Truck Fuso B-9555-UYX, Mitsubishi L300 BE-9806-VC, Daihatsu Xenia BE-2273-VB, Daihatsu Grandmax BE-1626-YA, Toyota Rush BE-1076-VZ dan Toyota Inova B-2687-RL, dan Sepeda Motor Honda Scoopy.

Rudi menjelaskan berdasarkan keterangan saksi di TKP, kecelakaan bermula saat Truk Fuso B-9555-UYX berjalan dari arah Kota Agung menuju Talang Padang.

Saat melintasi TKP, kondisi jalan menurun dan pengemudi truk tersebut diduga tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Truk yang diduga mengalami rem blong tersebut kemudian berjalan di ruas sebelah kanan dan menabrak kendaraan lain yang berada didepannya.

“Saat itu juga (truk) menabrak kendaraan yang berjalan dari arah berlawanan yakni, Suzuki Angkot tidak diketahui identitasnya. Kemudian, L300 BE-9806-VC, Daihatsu Xenia BE-2273-VB, Sepeda Motor Honda Scopy, Daihatsu Grandmax BE-1626-YA, dan Toyota Inova B-2687-RL. Laju truk kemudian berhenti setelah menabrak pagar dan pembatas jalan,” jelasnya.

Saksi mata di lokasi kejadian, Marwan mengatakan kecelakaan diduga dari truk yang datang dari arah Pasar Gisting mengalami rem blong. Sedangkan kondisi jalan menurun sehingga laju truk menjadi tidak terkendali.

Selanjutnya truk tersebut menyerempet mobil pikap Mitsubishi L300 dari lawan arah. Selanjutnya truk tidak terkendali lalu menabrak beberapa kendaraan lainnya dari arah berlawanan dan berhenti setelah menghantam Toyota Innova.

“Pertamanya truk itu kayak blong rem terus nyerempet mobil L300 dari arah lawan, terus ke arah kanan menabrak mobil-mobil lain yang dari arah kanan,” kata Marwan.

Akibat kecelakaan itu Toyota Innova dan Toyota Rush sampai naik di atas trotoar dan keluar dari jalan atau di halaman rumah warga.

“Kalau orang-orang dalam mobil kayaknya tidak ada yang korban, hanya luka-luka ringan. Malah orang-orang di sini khususnya ibu-ibu yang pada pingsan karena ketakutan,” pungkas Marwan.

Discussion about this post