Dilanda Kegelapan, Bupati Tulang Bawang Segera Terjun Ke Lokasi Korban Puting Beliung

LIDIK.ID, LAMPUNG, TULANG BAWANG – Puting beliung yang terjadi di Tulang Bawang menghantam banyak daerah di dua kecamatan. Tak hanya merusak ratusan rumah warga, angin berkekuatan besar itu juga menyebabkan banyak pohon besar tumbang.

Hal itu membuat aliran listrik yang terputus menghubungkan tiga kampung, masing-masing Kampung Tri Mulya Jaya, Tri Tunggal Jaya, dan Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya. Arif mengatakan, aliran listrik baru akan disambung setelah ratusan rumah korban dibersihkan.

Bupati Tulang Bawang, Winarti, terjun langsung menemui warga tulang bawang korban Puting Beliung. (lampungpost)

Bupati Tulang Bawang, Winarti, saat meninjau lokasi bencana berjanji segera menyelurkan bantuan untuk korban puting beliung. Pemerintah daerah setempat juga segera menyiapkan dana untuk memperbaiki rumah warga yang rusak.

“Malam ini kami bangun dapur umum untuk korban,” kata Winarti, seperti yang dilansir lampungpost, Rabu, 20 Mei 2020.

Tak hanya dapur umum, korban puting beliung Kampung Tri Mulya Jaya, Tri Tunggal Jaya, dan Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung. Demikian pula dengan daerah Kecamatan Banjar Margo, juga mendapatkan bantuan tempat tidur sesegera mungkin oleh Bupati Winarni yang terjun ke lokasi pada hari kejadian juga.

“Malam ini juga bantuan akan disalurkan. BPBD akan menyiapkan tempat tidur,” ujarnya, Rabu malam.

Winarti juga mengatakan bantuan kebutuhan pokok juga akan disegerakan. Sedangkan bantuan uang baru disalurkan setelah ada data pasti jumlah korban puting beliung.

“Kita tunggu laporan kepala kampung berapa rumah yang rusak berat dan ringan. Semua kita atasi dengan gotong royong,” ujarnya juga.

Tak hanya itu, sebagai perhatian dan rasa kepeduliannya kepada warga, Bupati Winarti juga memberikan bantuan langsung dari dana pribadinya kepada beberapa warga, terutama yang terdampak parah dari bencana puting beliung.

Discussion about this post