Dinas Kesehatan Lampung : OTG tak Lagi Isolasi Mandiri

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Juru Bicara Teknis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, menyebutkan beberapa hal terbaru terkait COVID-19 di Lampung.

Dalam video persnya yang 4 Mei 2020 dan diterima LIDIK.ID, Reihana menyinggung tentang Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sempat dikhawatirkan oleh masyarakat. Beberapa masyarakat khawatir dengan berkeliarannya para OTG yang mungkin saja tidak menuruti kebijakan pemerintah untuk tetap di rumah.

Baca Lainnya

Pada hari ini (4/5) Reihana mengatakan bahwa Dinas Kesehatan telah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kota terkait kasus ini.

“Kami sudah koordinasi dengan Kadis Kesehatan Kota bahwa OTG dengan konfrimasi positif harus melakukan isolasi tidak di rumah, tapi disuatu tempat. Boleh di rumah sakit yang ditunjuk sebagai rujukan COVID-19 positif sebagai OTG atau pun suatu tempat yang disiapkan pemerintah daerah masing-masing.”

Reihana mengatakan hal ini untuk mempermudah pemantauan agar tenaga medis bisa mengetahui kegiatan-kegiatan pasien yang dinyatakan OTG. Oleh sebab itu, penggunaan masker dan menjaga jarak sangat dianjurkan oleh masyarakat karena OTG merupakan seseorang yang tidak memiliki gejala dan memiliki risiko tertular dari orang terkonfirmasi COVID-19.

BeritaTerkait

Discussion about this post