Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kaji Tempat Pariwisata Lembah Hijau

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif masih mengkaji untuk membuka sebagian pariwisata Lampung semasa pandemi Covid-19. Menurutnya pelaksanaan protokol kesehatan menjadi fokus utama.

Dalam peninjauan ke Taman Satwa Lembah Hijau, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan pengelola pariwisata dapat melaksanakan kepatuhan SOP protokol kesehatan untuk pengunjung di era New Normal.

“Di new normal ini pengunjung dan pengelola pariwisata dapat melaksanakan kepatuhan SOP protokol kesehatan, seperti memakai masker. Melakukan pengukuran suhu tubuh, menjaga jarak dan selalu rajin mencuci tangan,” ujarnya.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat ini tengah mempersiapkan beragam standar operasional kepariwisataan agar dapat membuka sebagian pariwisata Lampung dalam penerapan New Normal.

“Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif belum mengeluarkan kebijakan membuka tempat wisata. Sebab sedang mempersiapkan kebijakan yang akan diterapkan, dan protokol kesehatan menjadi yang utama,” katanya.

Protokol kesehatan menjadi kewajiban yang harus diterapkan oleh setiap pengelola untuk menjamin kesehatan dan keselamatan pengunjung. “Kita jangan gegabah jika tempat wisata dibuka. Pengelola tempat wisata harus bisa menjamin keselamatan dan kesehatan pengunjung. Protokol kesehatan harus diterapkan, pengawasan pun harus ketat, sehingga tidak menimbulkan kasus baru,” jelasnya.

Discussion about this post