dr. Zam dan Dang Ike Serta Putranya Raih Penghargaan MDL Award

LIDK.ID, Bandar Lampung – Dalam rangka memperingati HUT-7 yang memberikan sejumlah penghargaan pada tokoh masyrakat, Perdana Menteri Sekala Brak Lampung, Irje. Pol (Purn), Dr. Drs. Hi. Ike Edwin, SH, MH, mendapat penghargaan Duta Lampung Award 2020, dengan kategori Tokoh Adat Lampung Peduli Sosial, dalam rangka memeringati  HUT ke-7 media Duta Lampung, pada Minggu (12/4/2020) malam lalu.

Tak hanya itu, bahkan putra Perdana Menteri, Ike Edwin yakni, Muhamad Gusti Saibatin Ike Edwin, layak menerima penghargaan dengan kategori, Duta Anak Peduli Sosial Masyarakat dan Covid-19. Dan Salah satu dokter ahli syaraf Rumah Sakit Umum Daerah, Abdul Muluk yaitu, dr. Zam Zanariah, dengan Katagori Tokoh Wanita Peduli Sosial dan Covid-19.

Baca Lainnya

Mengingat wabah corona yang tengah melanda, peringatan HUT ke-7 media Duta Lampung, tidak diadakan secara meriah. Acara dilakukan sederhana dan diserahkan secara simbolis oleh satu orang perwakilan dari penerima penghargaan, mengingat negara sedang dilanda musibah virus corona.

“HUT ke-7 Media Duta Lampung tidak diadakan seperti biasanya dengan meriah. Tahun ini sengaja diadakan dengan sederhana, yaitu pemberian sertifikat penghargaan kepada sejumlah tokoh yang telah berjasa terhadap negara kita,”tegasnya Direktur MDL, Nurullah.

Selain itu, ia juga menjelaskan, penghargaan tersebut, merupakan suatu kebahagian besar, mengingat penyelenggaraan acara Duta Lampung Award 2020, dalam kondisi covid-19. Penghargaan yang khusus dipersembahkan secara istimewa, kata dia, diberikan untuk pribadi ataupun mewakili lembaga tokoh tersebut.

Pemberian penghargaan ini merupakan upaya memacu para kinerja  profesional dan pengakuan atas prestasi yang dicapai. Menurut Nurullah, penghargaan prestasi, merupakan kegiatan membangun suasana yang kondusif sekaligus bertujuan mendorong profesional mengukir prestasi dan mewujudkan visinya.

Nurullah mengungkapkan, yang terpilih dalam Duta Lampung Award adalah tokoh yang berjasa dalam upaya membuka cakrawala kreatif, sebagai tolak ukur tokoh figure para anak Bangsa, tentu layak diberi sebuah pengakuan, karena publik memberikan ujian, apresiasi dan anugrah buat yang enerjik, pekerja keras dan berprestasi.

“Penghargaan merupakan catatan prestasi membuat diri semakin bernilai dan berharga karena memiliki penghargaan sepesial, nilai lebih untuk meningkatkan personal branding untuk sukses lebih pasti. Demikianlah undangan pemberian penghargaan ini kami sampaikan. Salam sejahtera semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua,”imbuhnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Dang Gusti Ike Edwin, panggilan akrab dari Perdana Menteri Sekala Brak Lampung, Irjen. Pol (Purn), Dr. Drs. Hi. Ike Edwin, SH, MH, kepada jajaran redaksi media Duta Lampung yang telah menganugerahkan penghargaan kepada dirinya dan putranya, Muhamad Gusti Saibatin Ike Edwin, atas penghargaan tokoh peduli sosial terhadap masyarakat.

 

“Penghargaan ini sangat luar biasa dan suatu penghormatan terhadap saya dan putra saya yang tidak disangka-sangka. Terimakasih saya ucapkan kepada Pimpinan Media Duta Lampung, adinda saya M. Nurullah. Semoga media Duta Lampung dihari jadinya ke-7 tambah eksis dan terpercaya,”katanya.

Muhamad Gusti Saibatin Ike Edwin, yang dinobatkan sebagai Duta Anak Peduli Sosial Masyarakat dan Covid-19, juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran redaksi kantor berita Duta Lampung. Dirinya berjanji akan menjaga penghargaan ini dengan baik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan Media Duta Lampung yang telah memberikan penghargaan terhadap saya,”ujar Kanjeng Gusti, panggilan akrab Muhamad Gusti Saibatin Ike Edwin, yang pernah mendapat penghargaan pula dari Arist Merdeka Sirait, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak.

Selain itu juga, dr Zam mengingatkan himbauan pemerintah untuk menjaga kebersihan, kesehatan, dan jaga jarak untuk memutuskan penyebaran virus corna covid-19.

BeritaTerkait

Discussion about this post