Dua Atlet Lampung Ini Akan Jadi Ujung Tombak Medali Emas PON

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Tak hanya di Ibu Kota, Lampung sendiri memiliki atlet-atlet luar biasa yang mengaharumkan kota bahkan tanah air. Seperti dua karateka asal Lampung menjadi harapan dan ujung tombak peraihan medali emas saat tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON), 2021 mendatang.

Seperti yang diumumkan bahwa PON secara resmi ditunda hingga Oktober 2021 mendatang. Meski PON ditunda dan kini tengah menjalani puasa di bulan suci Ramadan, sang pelatih menegaskan tidak ada pengurangan porsi latihan. Para atlet terus dilatih secara maksimal dengan latihan di pagi dan sore selama enam hari.

Peluang Lampung sebelumnya diprediksi berat Waketum II KONI Lampung, Frans Nurseto, karena acara PON yang berdekatan dengan SEA Games membuat atlet Lampung akan berhadapan dengan atlet nasional.

Pelatih karateka Forki Lampung, Suryadi, menjelaskan di cabang olahraga karate ada dua atlet yang sudah masuk program pelatnas. Keduanya adalah Nurhalim Erlandy di kelas kumite 66 kg dan Ari Saputra di kelas kumite 55 kg.

Atlet Karate Lampung Nurhalim Arlendy
Kakak beradik Atlet Cabang Olahraga Karate asal Lampung. Kiri (Suryadi) kanan(Ari Saputra) (Foto : Ari Saputra)

 

“Dari tujuh karateka yang lolos ke PON, ada dua yang dipanggil pelatnas. Namun sekarang terbentur Covid-19,” jelas Suryadi, Kamis, 7 Mei 2020. Suryadi mengatakan keduanya akan menjadi ujung tombak untuk meraih medali emas di PON.

Terkait penundaan, pihaknya mengaku lebih siap karena bisa menyiapkan waktu lebih lama untuk melakukan latihan. Ia mengatakan hal ini menguntungkan karena para atlet mendapatkan waktu latihan lebih lama untung mematangkan persiapan.

 

Discussion about this post