Elemen Buruh Serta Mahasiswa Kembali Aksi Unjung Rasa

LIDIK.ID , Surabaya – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia kembali melakukan aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Selasa (20/10)

Aksi ini melibatkan puluhan elemen masyarakat seperti KSPI, KASBI, FSPMI, FSP KEB KSPI, GMNI, KP SPBI, SPN, LBH Surabaya, FBTPI KASBI, Walhi, IMM, UNTAG Bergerak, DEMA FTK UINSA dan beberapa elemen lainya. Dan aksi ini dilakukan selama 4 hari berturut- turut mulai Selasa 20 Oktober – Jumat 23 Oktober 2020 yang dianggap merugikan buruh.

Baca Lainnya

Nurudin Hidayat selaku Wakil Ketua FSPMI membenarkan adanya rencana aksi demo kembali yang menolak UU Cipta kerja di gedung negara Grahadi Surabaya. Massa yang tergabung dari elemen buruh serta mahasiswa akan berkumpul di Kebun Binatang Surabaya sekitar jam 12.00 WIB.

“Selanjutnya kita akan bergerak longmarch menuju ke Gedung Grahadi. sasaran kita hanya satu”. Ujar nurudin.

Nurudin juga menyatakan bahwa aksi demo ini merupakan kekecewaan terhadap pemerintah pusat yang tidak mengakomodir tuntutan para buruh agar Presiden menerbitkan PERPU.

“Sebelumnya tim 25 Telah dipertemukan dengan Menkopolhukam Mahfud MD oleh gurbernur Jatim Khofifah. Dari pertemuan itu kita meminta pencabutan UU Omnibus Law. Namun kita disarankan untuk menempuh jalur hukum dengan menggugat melalui mahkamah konstitusi (MK). Dari situ tuntutan kita tidak terakomodir”. Ujar Nurudin

Nuruddin menegaskan bahwa unjuk rasa akan di gelar sampai UU Cipta kerja dicabut.

“Kita akan aksi sampai tuntutan kita mencabut Omnibus Law dicabut itu harga mati”. Tutup Nurudin.

(DWI)

BeritaTerkait

Discussion about this post