Facebook Merilis Messenger Rooms, Bisa Video Call Hingga 50 Orang

Facebook meluncurkan serangkaian produk baru untuk memperluas kemampuannya dalam obrolan video. Perusahaan hari ini mengumumkan Messenger Rooms, sebuah alat untuk memulai hangout virtual dengan hingga 50 orang.

CEO Mark Zuckerberg mengumumkan fitur-fiturnya dalam siaran langsung hari ini. Dalam sebuah wawancara dengan The Verge, Zuckerberg mengatakan fitur video baru dibangun sejalan dengan pergeseran perusahaan ke arah menciptakan lebih banyak alat pesan pribadi.

Baca Lainnya

“Kehadiran video bukan bidang baru bagi kami,” katanya. “Tetapi ini adalah area yang ingin kami masuki lebih dalam, dan ini sesuai dengan tema keseluruhan, yaitu bahwa kami menggeser lebih banyak sumber daya di perusahaan untuk fokus pada komunikasi pribadi dan platform sosial pribadi, daripada hanya yang tradisional yang lebih luas.

Messenger Rooms bisa diakses melalui Facebook atau aplikasi Messenger. Fitur ini sudah tersedia di Facebook di hampir sebagian besar negara. Namun untuk ketersediaannya di aplikasi Messenger baru akan bergulir dalam beberapa pekan ke depan.

Nantinya, penyelenggara video konferensi bisa menentukan apakah ingin membuka telekonferensi secara publik atau ingin menguncinya dengan peserta-peserta undangan saja. Peserta yang bergabung tidak harus memiliki akun Facebook.

Sama seperti Zoom atau Skype, mereka bisa langsung bergabung ke Messenger Rooms lewat tautan yang dikirim pengundang. Penyelenggara/admin telekonferensi bisa menghapus peserta kapan saja dan bisa melaporkan peserta ke Facebook jika dinilai berperilaku buruk.

BeritaTerkait

Discussion about this post