Federasi Serikat Buruh Karya Utama (FSBKU) Metro Gelar Aksi

LIDIK.ID , Metro – Federasi Serikat Buruh Karya Utama (FSBKU) Metro menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Metro, aksi ini sebagai wujud penolakan buruh terhadap adanya Omnibus Law. Rabu (21/10).

Aksi yang berlangsung sejak pukul 10.30 sd 12.40 ini diikuti puluhan masa yang terdiri dari berbagai daerah, diantaranya adalah Lampung Timur (sekampung), Lampung Selatan (Natar), Bandar Lampung dan Metro.

Baca Lainnya

Agus Fitra selaku audiensi pada aksi yang digelar FSBKU sendiri mengungkapkan bahwa aksi ini sebagai wujud penolakan buruh khusus yang ada di kota Metro.

“Aksi yang kami gelar ini adalah wujud penolakan kami terhadap Omnibus Law, sebelumnya kami telah melakukan aksi di depan Kantor DPRD kota Metro, pada awal bulan februari kemarin terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) omnibus law dan sekarang kami menggelar aksi kembali di depan Kantor Walikota Metro”. Ujar Agus Fitra.

FSBKU berharap Pemerintah Daerah Kota Metro menolak UU tersebut.

“Harapan kami sendiri terhadap Pemerintah Daerah Kota Metro, adalah turut serta menolak omnibus law, UU Cipta kerja ini dan mendukung gerakan buruh agar UU Omnibus Law dibatalkan”. Ujar Agus.

Dari hasil aksi tersebut justru mengejutkan, Walikota Metro justru mendukung adanya omnibus law, dan masyarakat buruh pun kecewa dengan keputusan yang diambil oleh Walikota Metro itu sendiri, dan berdampak masyarakat buruh untuk menggelar aksi kedua (2), bahkan melakukan mogok kerja.

(TGU)

BeritaTerkait

Discussion about this post