Gagal Perkosa Dokter, Seorang Pria Dibekuk Polisi Usai Sembunyi Seminggu di Hutan

LIDIK.ID , Kupang – Seorang pria berinsial PM (26) warga Kelurahan Onatali, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao telah diamankan Polisi lantaran melalukan percobaan pemerkosaan kepada seorang dokter. Sabtu, (08/10).

Sebelum berhasil diamankan, pelaku sempat bersembunyi di sebuah hutan selama seminggu, dan mencoba melarikan diri dengan menaikki kapal feri ke Pulau Semau, tepatnya di Desa Hanisisi, Kecamatan Semau Utara, Kabupaten Kupang.

“Setelah melakukan perbuatan cabulnya terhadap korban, pelaku ini sempat bersembunyi di hutan sekitar PLTU Rote Tengah,” ujar Kasubag Humas Polres Rote Ndao Aiptu Anam Nurcahyo , dikutip dari Kompas. Sabtu, (09/10).

Polisi akhirnya berhasil menangkap PM setelah identitasnya terungkap dengan memeriksa beberapa orang saksi.

Pelaku akan dibawa ke Rote Ndao untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Nanti akan kita sampaikan perkembangan kasusnya,” lanjut Anam.

Peristiwa ini berawal saat PM mencoba memperkosa seorang dokter muda, berinisial LB (26) saat sedang beristirahat di rumah dinasnya, yang berada di kawasan Namodale, Kelurahan Onatali, Kecamatan Rote Tengah pada hari Minggu (06/06), pukul 02.00 Wita.

Dengan membawa sebilah parang, PM mengancam akan membunuh LB, sambil mencoba melakukan tindak pemerkosaan.

Korban sontak terkejut dan berteriak meminta tolong, lantaran panik PM langsung membenturkan kepala korban ke tembok selama beberapa kali. Kemudian, pelaku berhasil melarikan diri dan barulah warga mendatangi rumah LB.

Akhirnya korban membuat laporan polisi ke Polsek Rote Tengah, Polres Rote Ndao dengan nomor LP/06/VI/2021/ Sek Roteng pada tanggal 6 Juni 2021.

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, PM berhasil ditangkap di Pelabuhan Hansisi, Kecamatan Semau Utara, Kabupaten Kupang pada hari Jum’at (08/10) kemarin.

(MYG)

Discussion about this post