Google meluncurkan Teach From Home versi bahasa Indonesia

Google telah meluncurkan Mengajar Dari Rumah, platform pendidikan virtual versi Indonesia Teach From Home, untuk membantu para guru mendidik siswa dari jarak jauh selama pandemi COVID-19.

Melalui kolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, para pendidik dan siswa akan dapat mengakses materi pembelajaran dari Mengajar Dari Rumah serta BersamaHadapiKorona, sebuah situs web yang dikelola oleh kementerian.

Baca Lainnya

Direktur pelaksana Google Indonesia Randy Jusuf menjelaskan bahwa Teach From Home dirancang untuk mendukung pembelajaran jarak jauh selama pandemi COVID-19, karena ratusan juta siswa telah terpengaruh di seluruh dunia.

“Situasi saat ini telah memberikan tekanan besar pada keluarga, sekolah dan guru, yang telah berkontribusi besar dalam meningkatkan motivasi siswa,” kata Randy. “Kami ingin membantu dengan cara apa pun yang kami bisa.”

Dia menambahkan bahwa Google telah mendukung pengajaran jarak jauh dengan menyediakan fitur Google Meet premium secara gratis untuk pelanggan G Suite dan G Suite for Education hingga akhir September, serta memberikan pelatihan dan kiat melalui Google, YouTube, dan YouTubeLearning.

“Pandemi COVID-19 telah memberikan tekanan besar pada kami, dan kami bertujuan untuk mengambil lebih banyak tanggung jawab selama masa-masa sulit ini dengan mendukung pembelajaran online, membantu bisnis kecil dan banyak lagi,” katanya.

BeritaTerkait

Discussion about this post