Hari Ini Gugus Tugas Perketat Protokol Kesehatan di Pasar Zona Merah

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Terkait Zona Merah yang di sandang doleh Kota Bandar Lampung, tepat pada hari ini, Minggu 3 April 2020, seluruh pasar di Kota Bandar Lampung diawasi ketat oleh Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Lampung untuk menekan penyebaran virus Corona ( Covid-19 )

“Selama dua hari ke depan, Satpol PP bersama aparat TNI/Polri untuk mengingatkan pedagang dan pembeli di pasar agar mematuhi protokol kesehatan,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi dalam rapat terbatas di Posko Gugus Tugas Covid-19 Lampung, Sabtu, 2 Mei 2020.

Rapat dipimpin Arinal Djunaidi dihadiri juga Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Danrem 043/Gatam Kol Inf. Toto Jumariono. Pasar yang menjadi perhatian antara lain Pasar Tugu, Pasar Bambu Kuning dan Pasir Gintung, Gudang Lelang, Pasar Panjang, Way Halim, juga pasar-pasar di Kemiling.

Sebelumnya, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Yan Budi Jaya memerintahkan penutupan jalan menuju akses pasar.

“Pasar Tugu dan Pasar Bambu Kuning sudah dimulai,” kata Yan Budi.

Menurut Arinal, yang juga merupakan Gubenur Lampung itu, jika tidak ada tanda-tanda tidak ada kepatuhan oleh pedagang, maka akan ditindak tegas dan terukur.

Hingga saat ini masyarakat terus diminta untuk mengikuti kebijakan pemerintah demi memutuskan mata rantai Covid-19. Kesadaran masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam menanganan Covid-19 di Bandar Lampung.

Discussion about this post