Hari Kedua PPKM Darurat Bandar Lampung, Banyak Pengendara Menerobos Pembatas Jalan

Baca Lainnya

LIDIK.ID , Bandar Lampung – Tercatat hari kedua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kota Bandar Lampung, banyak pengendara yang melakukan penerobosan pembatas jalan untuk menghindari kemacetan. Selasa, (13/07).

Berdasarkan pantauan tim LIDIK.ID di penyekatan Tugu Juang, Tanjung Karang Pusat, masih banyak pengendara yang sela-sela antar penutup jalan untuk melewati jalur menuju ruas Jl. Raden Intan tersebu.

Salah satu pengendara sepeda motor bernama Soma mengaku, melakukan hal tersebut untuk menghemat waktu dan menghindari kemacetan yang terjadi akibat penyekatan tersebut.

“Penyekatan itu kan di jalan utama, penghubung pemukiman, perbelanjaan dan perkantoran, makanya saat itu disekat jadi macet. Kalau saya mengikuti jalur itu menyita waktu, makanya saya memutuskan menerobos pembatas jalan tersebut,” ujar Soma.

Sementara, salah satu warga setempat bermana Anto juga mengatakan, fenomena kemacetan akibat adanya penyeketan jalur ini kerap terjadi pada jam sibuk.

“Kalau Pagi, jam orang berangkat kerja sama sore jam pulang kerja itu sering banget terjadi macet, Tapi untuk waktu-waktu tertentu kadang dibuka juga, semalam aja di buka,” tutupnya.

(AGT)

Source link

BeritaTerkait

Discussion about this post