Ikatan Alumni SMEA-SMK Trisakti Bandar Lampung mengadakan donor darah di Markas PMI Kota Bandar Lampung

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, Ikatan Alumni SMEA-SMK Trisakti Bandar Lampung mengadakan donor darah di Markas PMI Kota Bandar Lampung. Kegiatan dilakukan pada hari Minggu, tanggal 14 Juni 2020 kemarin.

“Di Hari donor darah sedunia 2020, PMI kota bandar lampung melakukan donor darah seperti biasa. Dan kegiatan hari donor darah sedunia kami gabungkan dengan hari PMI Nasional pada tanggal 17 September 2020,” ujar Ibu Sri Berdikarina, SH Kabag Pengelolaan Donor.

Baca Lainnya

Dalam kegiatan yang digabungkan dengan Hari PMI Nasional pada 17 September 2020, UDD PMI Kota Bandar Lampung. Untuk mengapresiasi kepada masyarakat sebagai rasa berterima kasih telah mendonorkan darah secara sukarela.

Menurut Koordinator Pusat Data dan Informasi PMI Provinsi Lampung, pada hari Donor Darah Sedunia ini berbeda dengan tahun-tahun kemarin.

“Yang membedakan karena Covid. Sebelum masuk aula pendonor wajib di scan suhu tubuh dan cuci tangan serta wajib menggunakan masker,” ujar Bapak Hady.

“Mayoritas yang donor kemarin dari Relawan PMI, kebetulan yang mengadakan ini dari Alumni SMK Trisakti, Masyarakat hanya beberapa orang aja yang donor. Total yang dikumpulkan 31 kantong darah,” kata bapak Hady, Koordinator Pusat Data dan Informasi.

BeritaTerkait

Discussion about this post