Ini Daerah Provinsi Lampung yang Akan Gelar Rapid Test Massal dan New Normal!

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung terus mengerahkan kemampuan untuk melawan pandemi Corona (COVID-19). Kali ini Tim Gugus berencana melakukan rapid test massal diempat daerah Provinsi Lampung yang memiliki tingkat kasus pasien terinfeksi Covid-19 tertinggi.

Wilayah itu adalah Kota Bandar Lampung, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Lampung Selatan, dan Kabupaten Lampung Tengah. Keempat wilayah itulah yang hingga sekarang memiliki kasus pasien terinfeksi Covid-19 hingga Dinas Kesehatan berencana untuk melakukan rapid test massal di daerah tersebut.

Pernyataan ini dikonfrimasi oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana. Ia mengatakan bahwa timnya berencana menggelar rapid test massal. Hal tersebut untuk lebih mengkoordinasi situasi dan kondisi penularan Covid-19. Selain itu ini juga merupakan upaya dinas kesehatan untuk membantu masyarakat. Dengan adanya rapid test ini maka pencegahan dan penanggulangannya dapat dilakukan lebih cepat.

“Kami akan menggelar rapid test massal di Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Tengah, dan Pesawaran,” katanya, Rabu, 10 Juni 2020.

Reihana juga mengakatan simulasi New Normal akan dilakukan di zona hijau Provinsi Lampung, yaitu Way Kanan, Tulangbawang, Mesuji, dan Lampung Timur.  Dalam informasinya, Reihana mengatakan apabila Ibu Kota Bandar Lampung sudah menjadi oranye yang artinya tingkat penularannya sedang.

Discussion about this post