Ini Dia Deretan Orang-Orang yang Diutamakan Melakukan Rapid Test, DPRD?

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Beberapa masyarakat masih bertanya-tanya mengenai rapid test yang menjadi proses diketahuinya seseorang positif atau negatif terinfeksi virus corona. Bahkan masyarakat bertanya apakah pemerintah yang diutamakan hingga DPRD yang melakukan pemantauan ke beberapa daerah.

Dalam kesempatannya di video pers yang didapatkan LIDIK.ID (21/4), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana menjelaskan deretan golongan yang diajukan melakukan rapid test.

Baca Lainnya

“Untuk ODP yang sakit atau ada gejala, selanjutnya ada juga plus kontak, dan juga untuk tracing daripada pasien konfrimasi positif Covid-19,” jelasnya.

Reihana juga mengatakan rapid test diutamakan bagi para tenaga kerja kesehatan yang bekerja merawat pasien maupun yang berada di ruang isolasi termasuk office boy.

“Dan yang diutamakan adalah untuk nakes-nakes yang termasuk OTG yaitu tanpa Orang Tanpa Gejala,”

Dinas Kesehatan juga akan melakukan PCR secara berkala pada Nakes yang bekerja langsung menghadapi pasien dan yang bekerja dalam ruangan isolasi untuk menjaga kesehatan Nakes tersebut.

Reihana kembali menegaskan dalam penjelasannya bahwa rapid test ditujukan kepada PDP yang sudah pasti memiliki gelaja, ODP yang memiliki keluhan dan berasal dari daerah terjangkit, orang-orang yang kontak langsung dengan pasien, serta tracing dari pasien yang sudah positif corona.

BeritaTerkait

Discussion about this post