Jumat, 23 Februari 2024

Inspirasi Saat Pandemi, Bertanam dan Merawat Tanaman Hias

LIDIK.ID, Bandar Lampung – Berhari-berhari bekerja dari rumah membuat diri merasa bosan. Hal ini menyebabkan banyak dari sebagian orang mengisi kebosanan tersebut dengan hal positif namun tetap di rumah. Salah satunya dengan bertanam dan merawat tanaman hias. Senin (14/12).

Seperti yang dilakukan Destamrini, warga Hajimena yang sehari-hari berprofesi sebagai guru di salah satu SMK Negeri di Bandar Lampung. Dirinya menyebut, hobinya bertanam dan merawat tanaman adalah kegemaran lama yang menjadi semakin sering dirinya lakukan karena saat pandemi dirinya lebih banyak mengajar secara daring dari rumahnya.

Baca Lainnya

“Pada dasarnya memang dari dulu suka berkebun atau menanam bunga namun dulu waktunya tidak banyak karena dibarengi dengan tugas sekolah yang banyak..” Ujarnya

Selanjutnya dirinya mengatakan bahwa hobi bertanam dan merawat tanaman hias berdampak positif bagi lingkungan dan dirinya sendiri. Bertanam dan merawat tanaman hias melatih kesabaran dan membuat lingkungan menjadi asri.

” Yang pasti membuat rumah lebih indah dan sejuk.. kemudian menjaga kesehatan terutama otak kita.. dan membuat hidup kita lebih produktif” Pungkasnya. (RDH)

BeritaTerkait

Discussion about this post