Jangan khawatir! Rapidtest Saat Ini Bisa Lakukan di Kota dan Kabupaten Setempat

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung berikan kabar baik, melalui surat dinas yang diperuntukan untuk seluruh masyarakat Lampung terkait surat keterangan  sehat saat ini dapat dilakukan di Kota/ kabupaten setempat, Minggu, 7 Juni 2020.

 

Baca Lainnya

Dalam surat tersebut tertuang petunjuk pelaksanaan surat keterangan sehat dari Kepala Dinas Kesehatan Propinsi nomor 443/1074/V.02.4/VI/2020 tanggal 5 Juni 2020 tentang Pemberitahuan Rapid Test di Dinas Kesehatan Kabupaten atau Kota wilayah provinsi lampung.

Dengan adanya himbauan tersebut kepala dinas kesehatan kota Bandar lampung mengeluarkan surat lanjutan nomor 440/003/III/.02/1/06/2020 tentang pelaksanaan teknis pembuatan surat keterangan sehat di lingkungan kota bandar lampung.

Dengan adanya Rapid Test ini seluruh pelaku perjalanan dan penduduk kota Bandar Lampung yang ditandai dengan KTP elektronik Bandar Lampung dapat memperoleh Surat Keterangan SEHAT di Puskesmas yang sudah ditunjuk dengan ketentuan,

Untuk Kota Bandar Lampung sendiri, Pusekesmas yang sudah ditentukan untuk melakukan Rapid Test adalah :

1. Puskesmas Permata Sukarame :
Jln Pulau Sabesi no 91 Sukarame (samping KPU Kota Bandar Lampung.
Call center : 085379934745
2. Puskesmas Way Halim II :
Jln. Gunung Tanggamus Perumnas Way Halim (samping SD Al Azhar
Call center : 085268983212
3. Puskesmas Sukamaju :
Jln RE Martadinata no 1 Sukamaju Teluk Betung Timur ( samping
Kantor Polsek Teluk Betung Timur)
Call center : 085269828672

Selain itu terkait Rapid Test ini juga telah di konfrimasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Reihana mengatakan bahwa saat Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mempermudah layanan untuk mendapatkan surat keterangan sehat untuk masyarakat Lampung.

“Iya, Provinsi mau fokus untuk ODP, PDP, OTG, kontak erat tracing dan screening nakes dan persiapan New Normal,” ujarnya saat dihubungi LIDIK.ID, 7 Juni 2020.

Hingga kini masyarakat Provinsi Lampung terus dihimbau untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dari air yang mengalir, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta mengikuti protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah dan pihak kesehatan.

 

 

BeritaTerkait

Discussion about this post