Jelang Pilkades di Oku Selatan, Viral Video Bagi – Bagi Uang Libatkan Oknum Perangkat Desa

LIDIK.ID, Oku Selatan – Beredar video bagi – bagi uang yang dilakukan oleh salah satu Oknum Perangkat Desa Tanjung Bulan di wilayah Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten Oku Selatan yang diduga untuk memenangkan salah satu Calon Kades Tanjung Bulan menjadi Viral. Kamis (21/10/2021)

Video berdurasi 02 Menit 04 Detik tersebut memperlihatkan Oknum Perangkat Desa sedang melakukan pembagian uang sejumlah 200 ribu di salah satu rumah warga Desa Tanjung Bulan yang diduga sebagai upaya untuk memenangkan salah satu Calon Kades yang akan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Desa pada 27 Oktober 2021 mendatang.

Camat Pulau Beringin,Putra Jaya mengungkapkan akan memanggil yang bersangkutan untuk meminta konfirmasi terkait video yang beredar.

” Hari ini kami memanggil yang bersangkutan untuk menanyakan hal tersebut ” Ujar Putra dikonfirmasi melalui Whatsapp

Putra tidak menjelaskan secara rinci siapa yang bersangkutan tersebut , serta tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai keterlibatan salah satu kandidat pilkades yang akan mengikuti kontestasi pilkades mendatang.

Saat Team LIDIK mencoba mengkonfirmasi penyelenggara pilkades lainnya, Herli selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Bulan membenarkan video yang beredar merupakan di wialayah kecamatan pulau beringin dalam rangka menuju kontestasi pilkades.

” Ya Benar ” Ujarnya saat dikonfirmasi melalui Whatsapp

Herli juga membenarkan bahwa dalam video tersebut melibatkan oknum perangkat desa.

” Ya Benar ” Pungkasnya

ia tidak memberikan penjelasaan mengenai konsekuensi pasangan calon apabila dinyatakan ikut terlibat dalam video yang beredar tersebut.

 

(red)

 

Discussion about this post