Jumlah Pasien COVID-19 di Lampung Menjadi 11 Orang

LIDIK.ID, Lampung – Wabah COVID-19 terus bertambah di penjuru Tanah Air termasuk Lampung yang dikabarkan pasien positif terkena virus coeona berjumlah 3 orang pada Kamis, 2 Maret 2020 hingga total pasien positif corona menjadi 11 orang.

Jumlah tersebut berdasarkan data yang dirilis oleh Tim gugus tugas percepatan pencegahaan penyebaran virus Covid-19 Lampung dari total pasien positif sebelumnya yang berjumlah 8 orang.

Baca Lainnya

Di ibukota provinsi Lampung itercatat ada 10 orang yang diketahui terinfeksi virus Covid-19. Salah satu diantaranya telah dinyatakan meninggal dunia ( Pasien 02 ) dan terdapat juga 2 pasien yang telah dinyatakan sembuh.

Sedangkan 1 pasien lagi berasal dari Kabupaten Lampung Barat. Dengan begitu jumlah terinfeksi virus corona kini 11 orang.

Dalam pemantauan yang tercatat kini di wilayah Lampung kini terdapat 1.074. Sementara, pasien dalam pengawasan berjumlah 20 orang.

Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, mengatakan bahwa ketiga pasien baru positif COVID-19 bukanlah hasil penelusuran (tracing) dari orang yang terkonfirmasi corona sebelumnya.

“Ini pasien baru bukan hasil tracing dari orang terdahulu, tapi riwayat perjalanannya kita masih belum ketahui,” kata dia.

Dia pun menyampaikan bahwa data terkini orang dalam pemantauan (ODP) di Provinsi Lampung mencapai 1.074 dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 20 orang.

Jumlah meninkatnya ODP dengan pesat dikarenakan banyaknya warganya yang berasal dari luar daerah melakukan mudik karena memang Pemprov Lampung tidak memberlakukan karantina wilayah

BeritaTerkait

Discussion about this post