Kabar Baik! 6 Pasien Covid-19 Provinsi Lampung Sembuh, Lampung Harus Bersiap New Normal

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Selain kasus tambahan pasien positif Covid-19 dan penambahan pada PDP serta ODP yang meninggal dunia.  Kabar baik juga diterima pada Selasa, 2 Juni 2020 terkait kasus Corona (COVID-19). Dalam video pers Juru Bicara Gugus Penanganan Covid-19, Reihana, juga memberikan konfrimasi 6 pasien yang sembuh.

Dari data yang LIDIK.ID terima, keempat pasien tersebut adalah :

  1. Pasien nomor 66, laki-laki (58), dari Kota Bandar Lampung. Dalam keterangan, Reihana menjelaskan secara tegas bahwa pasien ini adalah Tuan Gunadi Ibrahim. Beliau sembuh pada 1 Juni 2020.
  2. Pasien nomor 75, laki-laki (21), dari Lampung Tengah.
  3. Pasien nomor 76, laki-laki (14) yang berasal dari Lampung Tengah
  4. Pasien nomor 77, laki-laki (24), dari Lampung Tengah.
  5. Pasien nomor 78,laki-laki (44) dari Lampung tengah, dan
  6. Pasien nomor 90, perempuan (25) yang berasal dari Lampung Selatan

Selain itu Reihana juga mengingatkan untuk seluruh masyarakat Lampung untuk bersiap menghadapi era New Normal atau tatanan hidup baru untuk berperang melawan Covid-19.

“InsyaAllah, untuk beberapa saat lagi kita akan melakukan uji coba New Normal. Tetap melakukan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, kita harus mengubah lifestyle (gaya hidup) kita. Yang mungkin biasanya tidak memakai masker, sekarang kita kalau keluar rumah sebaiknya memakai masker,” ujarnya.

Reihana juga mengingatkan untuk selalu cuci tangan pakai sabun sesering mungkin di air yang mengalir atau membawa antiseptik sendiri dan tetap menjaga jarak.

Sementara ini terdapat dua opsi untuk menerapkan New Normal di Bandar Lampung, opsi pertama adalah Kabupaten atau daerah yang lolos kriteria menjalankan uji New Normal, sementara opsi kedua melakukan secara keseluruhan. Hal ini masih didiskusikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Se-Provinsi Lampung.

Pada 2 Juni 2020, daerah Provinsi Lampung yang memenuhi kriteria adalah Kabupaten Way Kanan, Tulang Bawang dan Mesuji.

 

Discussion about this post