Kabar baik! Kurva Kasus Covid-19 Provinsi Lampung Sudah Berstatus Flat

LIDIK.ID, BANDAR LAMPUNG – Kabar baik terkait kurva perkembangan virus Corona (Covid-19) di Provinsi Lampung terus berdatangan. Meski pasien positif terinfeksi Covid-19 kembali bertambah, namun jumlah pasien yang sembuh kini lebih banyak dari yang terinfeksi virus ini.

Terhitung dari tanggal 1 Juni 2020 hingga 7 Juni 2020, terdapat 27 pasien sembuh di Provinsi Lampung, ini merupakan pencapaian bagus untuk Provinsi Lampung. Sementara penambahan pasien positif dalam sepekan kemarin hanya bertambah 11 orang.

Hal itu juga dinyatakan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana.

“Jumlah pasien yang sembuh mencapai 70 persen sehingga yang masih dirawat hanya tersisa 34 pasien saja,” ujarnya, Minggu, 7 Juni 2020.

Reihana mengatakan bahwa grafik kasus Pasien Positif Provinsi Lampung kini berstatus flat, dalam arti pasien terus bertambah namun hanya satu sampai dua kasus saja. Konfrimasi ini merupakan kabar baik karena sebelumnya, Provinsi Lampung mendapatkan belasan pasien positif terinfeksi Covid-19 perhari.

Meski begitu masyarakat terus dihimbau untuk melakukan protokol kesehatan yang berlaku agar pandemi global dapat dikendalikan.

“Protokol kesehatan adalah harga mati yang harus kita lakukan, karena kalau kita tidak melakukan protokol kesehatan, tidak merubah lifestyle kita, dengan memakai masker, sering cuci tangan dengan air yang mengalir, dengan juga hand sanitizer, dan juga menjaga jarak minimal 1 meter jika kita mau bersosialisasi. Mungkin, kurva flat itu tidak mungkin dapat kita pertahankan,” ujarnya dalam video pers, Minggu 7 Juni 2020, dan diterima LIDIK.ID.

Reihana menyatakan bahwa pandemi global Covid-19 memang belum bisa dihentikan, namun bisa dikendalikan dengan kesadaran masyarakat itu sendiri.

 

 

Discussion about this post